Kanak-kanak Sudah Diberikan Gadget, Ridha: Bisa Timbulkan Syaraf Mati hingga Kelumpuhan pada Anak

Minggu, 13 Agustus 2023, 07:30 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatra Utara
Kanak-kanak Sudah Diberikan Gadget, Ridha: Bisa Timbulkan Syaraf Mati hingga Kelumpuhan...
Kepala Dinas Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus pasangkan jaket pada Pengurus Pusat Gerakan Gadget Sehat Indonesia (GGSI) di Aula Raja Inal Siregar, lantai 2 Kantor Gubernur Sumut, Medan, Sabtu. (kominfo)

"Sekarang anak usia dini sudah bisa menggunakan gadget, parahnya waktunya tidak dibatasi dengan posisi yang buruk, ini bisa berdampak sangat buruk bagi anak kita sehingga sekarang sering kita temui anak-anak sudah sakit tulang belakang, tangan gemetar, mudah lelah dan lainnya," terang Ridha.

Sementara itu, Ketua Umum GSGI, Delyuzar usai dilantik mengatakan, langkah awal yang mereka ambil adalah memperkuat sosialisasi penggunaan gadget sehat.

Salah satunya dengan bekerja sama dengan Ormas, sekolah dan komunitas kemudian melatih kader-kader untuk memberikan edukasi ke masyarakat.

Baca juga: Diskominfo Sumut Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Harapan Ilyas Sitorus

"Kita akan perkuat sosialisasi menggunakan gadget yang sehat, bekerja sama dengan Ormas, sekolah dan komunitas, kemudian akan kita latih kader kita dari relawan untuk memperluas jangkauan," kata Delyuzar.

Selain Delyuzar, pada kesempatan ini juga dilantik pengurus lainnya termasuk Sekretaris Umum, Elman Boy.

Pemprov Sumut juga memberikan 10 tablet untuk kepada GSGI untuk diberikan kepada peserta yang hadir.

"Tablet ini salah satu cara membenahi posisi kita menggunakan gadget, dia lebih besar sehingga bisa diletakkan lebih jauh dan sejajar dengan mata, kami sangat berterima kasih atas pemberian Pak Gubernur,"kata Delyuzar. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: