Menetap 20 Tahun di Kerinci, Debbi: Saya Ingin jadi WNI

Kamis, 03 Desember 2015, 16:10 WIB | Kuliner | Provinsi Sumatera Barat
Menetap 20 Tahun di Kerinci, Debbi: Saya Ingin jadi WNI
Kartu kontrol pengawasan orang asing. (istimewa)

VALORAnews -- Warga negara asing (WNA) asal Oxford, Inggris, Debbi Deborah mengaku, dirinya ingin sekali jadi warga negara Indonesia. Akan tetapi, karena tak memenuhi syarat, dirinya tidak bisa mendapatkan kartu tanda penduduk (KTP) sebagai warga negara Indonesia.

"Saya ingin jadi warga negara Indonesia dan menetap di Sungaipenuh. Namun katanya tidak memenuhi syarat, karena tidak punya suami dan anak. Jadi tidak boleh jadi WNI," ungkap Debbi, saat dikunjungi Tim Pengawasan Orang Asing (Pora) Jambi, Rabu (2/12/2015).

Soal kegiatannya di Sungaipenuh, Debbi mengaku, memiliki kontrak kerjasama dengan FFI Jakarta, yang meneliti tentang kehutanan. "Sekarang masih kerja FFI, namun saya fikir mau pensiun," sebutnya. (Baca: Tim Pora Curigai Keberadaan Seorang WNA di Sungaipenuh)

Ditanyakan, apakah ia akan pulang ke Inggris? Debbi, mengaku ingin menetap di Kota Sungaipenuh saja. (Baca: Ada 16 WNA di Sungai Penuh)

Baca juga: Tim Pora Pasbar Temukan 24 TKA di Tambang Biji Besi di Poros Air Bangis

"Saya pikir kalau pulang ke Inggris, juga tinggal sendiri. Mendingan saya tinggal dan duduk di sini saja," tandasnya. (cr2)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: