Daliyus K Serahkan 35000 Bibit Ikan Garing untuk 11 Pokmaswas Perikanan

Jumat, 11 Agustus 2023, 09:30 WIB | Bisnis | Kab. Pasaman Barat
Daliyus K Serahkan 35000 Bibit Ikan Garing untuk 11 Pokmaswas Perikanan
Wakil Ketua DPRD Pasbar, Daliyus K memberikan sambutan pada kegiatan penyerahan bantuan bibit ikan garing di Sungai Masjid Raya Pasar Durian Kilangan, Jorong Langgam, Kecamatan Kinali, Kamis. (robi irwan)

PASAMAN BARAT (10/8/2023) - Sebanyak 11 Kelompok Masyarakat Pengawas Perikanan (Pokmaswas Perikanan), terima Bibit Ikan Gariang. Rinciannya, 10 Pokmaswas di Kinali dan 1 Pokmaswas di Sungai Aur.

"Penebaran bibit ikan ini untuk melestarikan keanekaragaman ikan serta pemenuhan kebutuhan protein masyarakat di masa datang," ungkap Wakil Ketua DPRD Pasbar, Daliyus K saat menyerahkan bibit ikan itu secara simbolis, Kamis.

Bibit Ikan Gariang yang diserahkan itu sebanyak 35.000 ekor atau senilai Rp100 juta. Bantuan ini merupakan aspirasi masyarakat yang diakomodir melalui pokok pikiran (Pokir) Daliyus sebagai anggota DPRD Pasbar periode 2019-2024.

Pokmaswas penerima yakni Pokmaswas Panco, Saiyo, Sakato, Masjid Jamik Air Putih, Balero Langgam, Gempaski, Tunas Baru, Rantiang Cubadak, Mina Silambau, Banda Masjid dan Banjar Bolak.

Baca juga: Muzli M Nur Serahkan Bantuan Betor untuk 10 Keltan di Pasaman

Aturan Pelarangan

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Daliyus melalui dana Pokirnya.

"Sulitnya stok ikan di Pasbar dengan harga yang tergolong tinggi, membuat program penyerahan bantuan Bibit Ikan Gariang itu sangat didukung Pemkab Pasbar," ungkap Hamsuardi.

Hamsuardi berharap, program tersebut dapat terus berlanjut di masa yang akan datang.

Baca juga: Pengelolaan Dana Hibah, Kejari Bukittinggi: Melanggar Prosedur, Diperiksa

"Dulu untuk mendapatkan ikan di Pasbar ini cukup mudah. Stok ikan banyak dan harganyapun masih relatif murah. Namun belakangan, ikan terutama ikan laut terhitung mahal," ungkapnya.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: