Usaha Tanam Ubi Jalar di Desa Sebulan Raup Untung Rp114 Juta, Emang Bisa?

Selasa, 08 Agustus 2023, 09:56 WIB | Bisnis | Nasional
Usaha Tanam Ubi Jalar di Desa Sebulan Raup Untung Rp114 Juta, Emang Bisa?
Ilustrasi estimasi perkiraan modal berkebun ubi jalar di luas lahan 1 hektar. (Foto: Pinterest/Canva)

USAHA bertanam ubi jalar ternyata tahun 2023 ini masih sangat menguntungkan, dengan lahan 1 hektar bisa menghasilkan keuntungan Rp114 juta per bulannya.

Nah usaha ini sangat cocok sekali buat kamu yang bertempat tinggal di daerah pedesaan, apalagi tanah pedesaan terkenal lebih subur dan luas untuk lahan perkebunan.

Dalam artikel ini akan dibagikan tentang informasi terkait usaha tanam ubi jalar untuk raup untung hingga Rp114 juta, hingga seberapa perkiraan modal yang harus dikeluarkan.

Maka dari itu pastikan kamu membaca artikel ini hingga akhir, dan perhatikan setiap detail informasi yang diberikan.

Baca juga: Tetap Menjadi Magnet! Cobakan Sendiri 3 Ide Usaha Ini, Sebulan Rp40 Juta

Seperti yang kamu ketahui bisnis perkebunan dan pertanian adalah suatu peluang usaha yang tidak akan pernah ada matinya, meskipun dunia tengah berada di masa resesi cukup tinggi.

Karena seperti yang kamu juga paham, bahwa produk hasil bisnis perkebunan dan pertanian adalah pokok dasar kebutuhan hidup manusia.

Berikut estimasi perkiraan modal yang harus dipersiapkan untuk membuka usaha berkebun ubi jalar, dengan luas lahan satu hektar di daerah pedesaan berdasarkan rangkuma Valora News.

Perkiraan Modal Ladang Ubi Jalar 1 Hektar

Perlu kamu ketahui bahwa, mungkin estimasi ini tidak sama dengan perhitungan petani lainnya di daerah kamu. Begitu juga mengenai nominal harga jualnya.

Baca juga: Dasyat! Ide Usaha Ini Sebulan Hasilkan Cuan Rp120 Juta, Ternyata Ini Tipsnya

Karena setiap daerah bisa saja berbeda, termasuk kondisi iklimnya. Penting untuk diketahui sebelum kamu memutuskan untuk terjun ke usaha ini. Alangkah baiknya melakukan riset terlebih dahulu.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: