Tetap Menjadi Magnet! Cobakan Sendiri 3 Ide Usaha Ini, Sebulan Rp40 Juta

Senin, 13 November 2023, 19:00 WIB | Bisnis | Nasional
Tetap Menjadi Magnet! Cobakan Sendiri 3 Ide Usaha Ini, Sebulan Rp40 Juta
Ilustrasi ide usaha pertanian di daerah pedesaan. (Foto: Canva/Pinterest)

SAMPAI sekarang usaha di bidang pertanian masih menjadi magnet di dunia bisnis. Bahkan hasilnya juga sangat menggiurkan, terutama bagi kamu yang pemula.

Di mana berkat 3 peluang usaha ini kamu bisa meraup pendapatan hingga Rp40 juta setiap bulan. Pastinya kamu yang pemula akan tertarik untuk mencoba untuk mengeksekusinya.

Usaha pertanian tidak akan pernah mati dan akan terus berkembang, terutama di daerah pedesaan. Meskipun kemajuan teknologi telah merambah ke segala bidang, namun bisnis pertanian tetap memiliki daya tariknya tersendiri.

Tidak dapat diabaikan bahwa produk pertanian, terutama beras, tetap menjadi kebutuhan pokok manusia. Sehingga ini pun membuat banyak pengusaha tidak bisa beralih dari bisnis ini.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Nah melalui artikel ini ValoraNews.com bakal membagikan tiga ide bisnis pertanian yang berpotensi besar di daerah pedesaan beserta perhitungan modal dan potensi pendapatan.

3 Ide Usaha Pertanian Paling Untung di Desa

1. Usaha Pupuk Organik

Usaha pupuk organik memiliki potensi besar, dan cukup menjanjikan untuk di eksekusi. Di daerah pedesaan rata-rata orang memiliki mata pencaharian.

Keberlanjutan usaha ini terletak pada konsep organik yang semakin diminati oleh para petani yang mengembangkan pertanian organik. Pupuk organik tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga meningkatkan kualitas hasil pertanian.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Menariknya sekarang sudah banyak orang yang mengemas pupuk ini dalam bentuk lebih terbaru. Di mana para pedagang membuat brand sendiri dan mengemasnya dalam bentuk kemasan unik.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: