LKAAM Sumbar Beri Gelar Kehormatan untuk Gubernur Riau, Akan Dilewakan 20 Agustus 2023

Kamis, 03 Agustus 2023, 15:30 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Riau
LKAAM Sumbar Beri Gelar Kehormatan untuk Gubernur Riau, Akan Dilewakan 20 Agustus 2023
Gubernur Riau, Syamsuar dan jajaran, foto bersama dengan Ketua LKAAM Sumbar, Fauzi Bahar dt Nan Sati beserta rombongan, usai rencana pemberian anugerah gelar adat ke Syamsuar, di Pekanbaru, Rabu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PEKANBARU (2/8/2023) - Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, Bumi Lancang Kuning yang bertetangga dengan provinsi Sumbar, mempunyai hubungan sangat kuat.

Sehingga, perlu saling mendukung dan saling tetap bisa bekerja sama terutama dalam mengatasi masalah inflasi. Walaupun angka inflasi di Riau cukup baik, tetapi dalam menjaga ketahanan kebutuhan bahan makanan pokok, perlu dilakukan koordinasi bersama.

"Bagaimanapun, Riau banyak didukung oleh Sumbar. Seperti bapak-bapak ini, banyak menjadi pelaku ekonomi di sini yang berkaitan dengan menjaga harga pokok bahan makanan. Oleh karena itu untuk menekan angka inflasi juga dibutuhkan koordinasi antardaerah. Tentu saya harapkan pertahan kondisi baik seperti ini," kata Syamsuar di Pekanbaru, Rabu.

Hal itu dikatakan Syamsuar saat ramah tamah dengan Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumatera Barat, Fauzi Bahar Dt Nan Sati beserta rombongan di Rumah Dinas Gubernur Riau, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru.

Baca juga: LLDIKTI Riau-Kepri Terbentuk, Syamsuar: Kantor Sudah Disiapkan, jika Butuh Pegawai akan Disediakan

Fauzi Bahar Datuak Nan Sati dan rombongan, tampak didampingi pengurus Paguyuban Minangkabau di Provinsi Riau.

Pada pertemuan ini, Syamsuar didampingi Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Riau, Raja Yoserizal Zen dan Ketua Umum (Ketum) Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau (MKA LAMR), Datuk H Raja Marjohan Yusuf dan Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Riau, Datuk Seri Taufik Ikram Jamil beserta rombongan.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa dapat berkumpul kembali, tentu suatu kehormatan bagi kami bapak ibu di datangi oleh LKAAM Sumbar dan Paguyuban Minangkabau di Provinsi Riau."

"Kami ucapkan terima kasih, semoga pertemuan silaturahmi kita ini membut tali persaudaraan semakin kuat," ujar Syamsuar.

Baca juga: Riau Garden Disiapkan jadi Destinasi Kuliner Halal, Aman dan Sehat, Ini Kata Gubernur Riau

Datuk Seri Setia Amanah ini mengungkapkan, Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumatera Barat juga akan memberikan gelar kehormatan kepada dirinya. Dengan begitu, orang nomor satu di Provinsi Riau tersebut bersedia akan datang ke Sumbar.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: