LKAAM Sumbar Beri Gelar Kehormatan untuk Gubernur Riau, Akan Dilewakan 20 Agustus 2023

Kamis, 03 Agustus 2023, 15:30 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Riau
LKAAM Sumbar Beri Gelar Kehormatan untuk Gubernur Riau, Akan Dilewakan 20 Agustus 2023
Gubernur Riau, Syamsuar dan jajaran, foto bersama dengan Ketua LKAAM Sumbar, Fauzi Bahar dt Nan Sati beserta rombongan, usai rencana pemberian anugerah gelar adat ke Syamsuar, di Pekanbaru, Rabu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Terima kasih juga atas hajat akan memberikan gelar kehormatan pada kami. Insya Allah, kami nanti bersama rombongan dan LAM Riau, akan datang ke Sumbar. Kalau tidak ada halangan, 20 Agustus 2023 kami akan datang," ungkapnya.

Implementasi Kerjasama

Sementara, Fauzi Bahar Dt Nan Sati menuturkan, pertemuan hari ini ada 40 lebih anggota yang ikut dalam jamuan ramah tamah di kediaman gubernur Riau.

Baca juga: Perusahaan Buka Lowongan Kerja, Syamsuar: Laporkan ke Sistem sesuai Perpres 57 Tanun 2023

Dia menerangkan, kehadiran rombongan ini dalam rangka menjemput Gubri, Syamsuar, agar bisa hadir ke Sumbar untuk menerima gelar kehormatan dari Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau.

"Kami senang disambut baik oleh bapak Gubernur Syamsuar, untuk kedua kalinya kami menyampaikan jemputan ke bapak Gubernur, bahwa kami ingin memberikan gelar kehormatan kepada beliau," tutur Fauzi Bahar.

Dia menceritakan, tidak bisa dipungkiri kalau orang-orang Minang banyak sekali berada di Bumi Lancang Kuning. Mulai dari budaya dan adat hingga ekonomi juga sangat berkaitan, tetapi yang membedakan hanya wilayah administratifnya saja.

Oleh karena itu, kata dia, sudah seharusnya LKAAM Sumbar memberikan gelar kehormatan kepada orang nomor satu di Provinsi Riau. Dengan begitu, hal ini sekaligus dapat membuktikan kerjasama antardaerah terjalin baik.

"Kita sangat berkaitan sekali, anak-anak dari negeri Minangkabau banyak yang berada di sini mulai dari bersekolah hingga menjadi pelaku ekonomi, begitu juga sebaliknya."

"Bahkan untuk adat dan budaya kita berkaitan, sehingga dengan diberikannya Bapak Gubernur ini gelar kehormatan, merupakan implementasi kerjasama Sumatera Barat bersama Riau sangat bagus," pungkasnya. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: