Cek Rekening BRK Syariah, Beasiswa Pemko Pekanbaru untuk 488 Mahasiswa Cair

Rabu, 02 Agustus 2023, 11:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Pekanbaru
Cek Rekening BRK Syariah, Beasiswa Pemko Pekanbaru untuk 488 Mahasiswa Cair
Ilustrasi.

PEKANBARU (2/8/2023) - Bantuan beasiswa dari Pemko Pekanbaru untuk mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu, dikirim langsung ke rekening penerima.

"Alhamdulillah, untuk beasiswa dari Pemko Pekanbaru, sudah dicairkan. Mulai Selasa malam, sudah diproses pengirimannya ke rekening penerima," ungkap Kepala Bagian (Kabag) Kesra Pekanbaru, Tri Sepna Saputra, di Pekanbaru, Selasa.

Dari laporan yang diterima, kata dia, untuk rekening Bank Riau Kepri (BRK) sebagian sudah selesai ditransfer Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat.

"Bagi yang belum masuk, dikarenakan nomor rekening tidak aktif dan ada beberapa yang tidak terdaftar di data base. Untuk Rekening BNI, Insya Allah pada hari Rabu masuknya karena masih proses kliring," ucap Putra, demikian dia karib disapa.

Baca juga: Ini Tiga Calon Dirut BRK Syariah yang Lolos Uji Kelayakan dan Kepatutan

Pencairan beasiswa ini langsung pada 488 mahasiswa sebagai penerima beasiswa Pemko Pekanbaru Tahun 2023, yang sudah diumumkan sejak awal Juni lalu.

"Kami sampaikan ucapan terima kasih pada Pj Wali Kota Pekanbaru yang sudah membuat program ini. Tentunya ini sangat membantu mahasiswa yang saat ini sedang menuntut ilmu," ujarnya.

Diketahui, di tahun 2023 ini, Pemko Pekanbaru di bawah kepemimpinan Muflihun kembali mengalokasikan bantuan beasiswa. Beasiswa sendiri sempat tidak diberikan sejak beberapa tahun terakhir.

Namun, atas kepeduliannya di bidang pendidikan, Muflihun kembali mengalokasikan anggaran mencapai angka Rp2 miliar. Rinciananya, mahasiswa S1 diberikan Rp4 juta dan Diploma III sebanyak Rp3 juta. (*)

Baca juga: Seleksi Calon Dirut BRK Syariah Berakhir 2 Oktober 2023, Timsel: Baru Dua yang Mendaftar

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: