Parboha Sematkan Gelar Adat ke Gubernur dan Ketua TP-PKK Sumut, Edy Rahmayadi: Ini Sebuah Kebanggaan

Selasa, 25 Juli 2023, 10:30 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatra Utara
Parboha Sematkan Gelar Adat ke Gubernur dan Ketua TP-PKK Sumut, Edy Rahmayadi: Ini Sebuah...
Ketua Parboha Sumut, Dewi Harahap dan pengurus lainnya memotong kue ulang tahun ke-2 Parboha disaksikan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Nawal Lubis (ketua TP-PKK Sumut), di Rumah Dinas Gubernur, Senin. (humas)

"Ini adalah sebuah kebanggaan bagi kita yang harus dipertahankan dan dipelihara," pungkasnya.

Sementara, Ketua Parboha Sumut, Dewi Harahap mengatakan, pendirian organisasi perkumpulan para perempuan bermarga (Boru) Harahap, bertujuan untuk mengumpulkan wanita Boru Harahap yang ada di Sumut.

Tergabung dalam wadah silaturahmi, mencari keberkahan dengan memberikan sumbangsih yang bermanfaat dan dapat membantu masyarakat, sehingga berguna bagi bangsa dan negara.

Baca juga: Sobirin Harahap Lantik Pengurus DPW HMTI Sumbar Periode 2023-2028

"Dengan moto Salumpat Saindege, yang berarti kehidupan yang berdasarkan kebersamaan, keselarasan, dan keserasian," ujar Dewi Harahap.

Namun, di usia perkumpulan yang baru dua tahun, Dewi Harahap meminta perhatian berupa nasihat dari gubernur dan para tokoh masyarakat, khususnya Tabagsel, agar Parboha dapat turut serta mendukung dan membantu memajukan Sumut menuju provinsi yang Bermartabat.

"Kami Boru Harahap (Parboha) ini pak, masih berusia dua tahun. Ibarat anak kecil, kami masih perlu bimbingan. Jadi, kami butuh arahan agar Parboha ini bisa bermanfaat bagi banyak orang," pungkas Dewi, yang selanjutnya digelar pemotongan kue tanda hari jadi ke-2 Parboha. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: