Sobirin Harahap Lantik Pengurus DPW HMTI Sumbar Periode 2023-2028

Senin, 18 Desember 2023, 22:29 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Sobirin Harahap Lantik Pengurus DPW HMTI Sumbar Periode 2023-2028
Ketua Umum DPP HMTI, H Sobirin Harahap memasangkan pin pada Mahyudin Ritonga usai pelantikan pengurus HMTI Sumatera Barat di Padang, Ahad. (istimewa)

PADANG (17/12/2023) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Masyarakat Tabagsel Indonesia (HMTI), H Sobirin Harahap meminta warga Tabagsel yang ada di Sumatra Barat, solid dan kuat diberbagai bidang.

"Untuk itu, DPP berharap kepemimpinan DPW HMTI Sumbar, lebih maju ke depan," harap Sobirin Harahap saat melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) HMTI Sumatera Barat periode 2023-2028 di Padang, Ahad.

Pelantikan yang digelar di gedung Adzkia Convention Center Kota Padang ini, sekaligus jadi ajang silaturahmi ribuan warga Tabagsel di Sumatera Barat.

Pada momen itu, juga hadir 23 pengurus parsadaan warga Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di Kota Padang dan 10 organisasi mahasiswa asal Sumatera Utara yang kuliah di Kota Padang.

Baca juga: Dr Mahyudin Ritonga Terpilih Aklamasi jadi Ketua HMTI Sumbar

Prosesi pelantikan berlangsung hikmat. H Sobirin Harahap menyerahkan pataka HMTI pada Ketua DPW HMTI Sumbar, Prof Mahyudin Ritonga yang diiringi dengan pemasangan pin HMTI.

Kepengurusan DPW HMTI Sumbar, ungkap Sobirin, dinilai telah mengakomodir dari unsur hatobangon, pemangku adat, alim ulama dan akademisi serta masyarakat Tabagsel yang berdomisili di Kota Padang.

Usai pelantikan, ribuan warga Tabagsel di Kota Padang dihibur dan mendapatkan berbagai hadiah yang disediakan panitia.

"Ada 300 item hadiah dibagikan pada warga yang hadir," kata Ketua Panitia Pelaksana, Edy Asri. (*)

Penulis: Devan Alvaro
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: