Lapas Pekanbaru Gelar Razia di Blok Pengendali Narkoba, Ini Hasilnya

Minggu, 23 Juli 2023, 02:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Pekanbaru
Lapas Pekanbaru Gelar Razia di Blok Pengendali Narkoba, Ini Hasilnya
Personel keamanan dan ketertiban (Kamtib) Lapas Pekanbaru, lakukan penggeledahan dan razia ke sel-sel warga binaan, Sabtu. (humas)

PEKANBARU (22/7/2023) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pekanbaru gelar razia di Blok Pengendali Narkoba (BPN), Sabtu. Puluhan petugas keamanan dan ketertiban (Kamtib) Lapas Pekanbaru, lakukan penggeledahan dan razia ke sel-sel warga binaan.

Kepala Seksi Administrasi Kamtib Lapas Pekanbaru, Harles Marbun yang memimpin langsung penggeledahan mengatakan, kegiatan ini untuk mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi masuknya barang terlarang ke dalam Lapas khususnya di BPN.

"Sebelum razia, terlebih dulu diberikan pengarahan dan penertiban kepada seluruh warga binaan agar tidak terjadi perlawanan maupun hal-hal yang tidak diinginkan. Kemudian, mengajak seluruh warga binaan untuk turut serta menjaga kemanan dan ketertiban lingkungan Lapas," jelas Harles Marbun.

Dikatakan Harles Marbun, kegiatan penggeledahan atau razia kamar hunian warga binaan berjalan aman dan terkendali.

"Kegiatan razia kali ini merupakan salah satu dari bagian tugas kita dalam hal mengantisipasi terhadap berbagai hal yang bisa mengakibatkan gangguan keamanan dan ketertiban."

"Hasil penggeledahan, ditemukan 1 Kaleng Susu, 6 Buah Rokok, 1 Garpu dan 4 Mancis," jelas Harles.

Harles menyampaikan, penggeledahan ini dilakukan menindaklanjuti Perintah Harian Abdi Brata Direktur Jendral Pemasyarakatan.

Lembaga tersebut menginginkan seluruh Petugas Pemasyarakatan selalu menjunjung tinggi integritas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bersih dan bebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

Kemudian, juga jadi bukti tanggung jawab bahwa Lapas Kelas IIA Pekanbaru telah menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang berlaku.

"Perintah tersebut sebagai dasar bagi Petugas Pemasyarakatan untuk melakukan langkah-langkah pencegahan atau deteksi dini sekaligus bentuk ikhtiar dari seluruh insan pemasyarakatan dalam menjaga marwah insitusi," pungkasnya. (*)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: