Pekan Raya Sumatera Utara Digelar Sebulan, Perputaran Uang Tembus Rp50 Miliar, Ini Rencana Selanjutnya

Rabu, 19 Juli 2023, 02:00 WIB | Valoranews Medan | Provinsi Sumatra Utara
Pekan Raya Sumatera Utara Digelar Sebulan, Perputaran Uang Tembus Rp50 Miliar, Ini...
Sekdaprov Sumut, Arief S Trinugroho bersama Dirut PT PPSU, Refli Yuner dan undangan lainnya, saat penutupan PRSU 2023 di Jalan Gatot Subroto, Medan, Senin (17/7/2023) malam. (humas)

MEDAN (18/7/2023) - Sedikitnya, 120 ribu orang kunjungi arena Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) tahun 2023 yang digelar sebulan penuh, 16 Juni hingga 17 Juli 2023. Sedangkan perputaran uang diperkirakan mencapai angka Rp50 miliar lebih.

"Pemprov Sumut bertekad, areal PRSU jadi lokasi penyelenggaraan berbagai event. Sepanjang tahun. Oleh karenanya, seluruh Pemkab/Pemko diharapkan sungguh-sungguh mendayagunakan PRSU, sehingga nantinya dapat menjadi miniatur Sumut," kata Sekdaprov Sumut, Arief S Trinugroho saat penutupan PRSU 2023 di Jalan Gatot Subroto, Medan, Senin (17/7/2023) malam.

Berbagai kegiatan akan digelar sepanjang tahun 2023. Mulai dari bazar UMKM, job fair, pameran BUMD dan BUMN, pagelaran penutup tahun 2023.

Arief pun berjanji akan membenahi fasilitas PRSU agar terus lebih baik lagi.

Baca juga: NAGARI SAGO SALIDO Gelar Pelatihan Aplikasi Canva ke UMKM

Arief mengatakan, PRSU tahun ini disambut baik masyarakat. Hal itu disebabkan karena kerinduan masyarakat pada PRSU, setelah tidak hadir selama tiga tahun.

Ia pun mengapresiasi sinergi yang dilakukan oleh setiap pihak, mulai dari Forkopimda Sumut, Pemkab/Pemko, pelaku usaha hingga sponsor.

"Inilah kolaborasi pegiat UMKM dan seni budaya, diharapkan dapat menggeliatkan perekonomian Sumut, melalui pesta rakyat ini kita bertekad bergandengan tangan berkolaborasi membangun Sumut," kata Arief.

Direktur Utama (Dirut) PT Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU), Refli Yuner mengharapkan, paviliun kabupaten/kota yang ada di arena PRSU, terus dibuka setiap hari walau kegiatan telah berakhir. Untuk itu, dia mengajak Pemkab/Pemko, untuk membahas hal tersebut lebih lanjut.

Baca juga: 8 Rekomendasi Produk UMKM Paling Banyak Diminati! Cocok Untuk Ide Usaha di Rumah

Selain itu, Refli juga menyampaikan ada berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan. Mulai dari PRSU Idol, lomba mewarnai, fashion show, job fair, sunatan massal, pagelaran budaya, pameran UMKM, seminar, penampilan 16 artis nasional dan lainnya.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: