Pelaku UMKM dan Ekraf Agam Meriahkan MTQ Nasional XLI, Ini Kata Bupati

Sabtu, 06 Juli 2024, 13:13 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Pelaku UMKM dan Ekraf Agam Meriahkan MTQ Nasional XLI, Ini Kata Bupati
Bupati Agam, Andri Warman meninjau stand UMKM dan pelaku Ekraf disela kegiatan MTQ Nasional XLI di di lapangan Pondok Pesantren Asy Syarif, Jorong Koto Laweh, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Selasa. (humas)

AGAM (2/7/2024) - Bupati Agam, Andri Warman berharap, gelaran MTQ Nasional XLI tidak hanya merayakan keindahan dan kekayaan budaya Islam melalui seni tilawah.

Tetapi, juga memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM dan Ekraf untuk mempromosikan produk mereka.

"Ini sangat penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan perputaran ekonomi, terutama bagi masyarakat sekitar Kecamatan Tilatang Kamang," ujar Andri Warman.

Hal itu disampaikan Andri Warman disela kegiatan kunjungan ke sejumlah stand Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta Ekonomi Kreatif (Ekraf) yang memeriahkan gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XLI tingkat Kabupaten Agam, Selasa.

Baca juga: NAGARI SAGO SALIDO Gelar Sosialisasi Sertifikat Halal UMKM

Pameran dagang ini digelar di lapangan Pondok Pesantren Asy Syarif, Jorong Koto Laweh, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang.

Dalam kunjungannya, Andri Warman tampak antusias melihat berbagai produk yang dipamerkan oleh pelaku UMKM dan Ekraf lokal.

Ia juga turut berbelanja dan berinteraksi langsung dengan para pengusaha kecil, menunjukkan dukungan dan apresiasi atas usaha mereka dalam menggerakkan roda perekonomian daerah.

Andri Warman menilai, dengan adanya acara seperti ini, masyarakat dapat lebih mengenal dan menghargai produk lokal yang memiliki potensi besar untuk berkembang.

Baca juga: DPRD Sumbar Panggil Kanwil BPN Sumbar dan Kantor BPN Padang, Bahas Konflik Agraria

"Kita harus mendukung dan memberdayakan UMKM dan Ekraf, karena mereka adalah tulang punggung perekonomian kita," terangnya.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: