7 Peluang Bisnis di Desa Belum Banyak Pesaing, Sekali Panen Hasilkan Rp70 Juta!

Senin, 17 Juli 2023, 17:48 WIB | Bisnis | Nasional
7 Peluang Bisnis di Desa Belum Banyak Pesaing, Sekali Panen Hasilkan Rp70 Juta!
Ilustrasi ide usaha di desa minim pesain tahun 2023. (Foto: LMGA ARGO/Canva)

Sementara harga bibit cabai itu sendiri harganya Rp10 ribu per 200 biji, dari 200 biji tersebut bisa kamu tanam menjadi 200 batang bibit cabai rawit. Kemudian kamu bisa menjual bibit tersebut seharga Rp5 ribu per batangnya.

Hanya dengan berjualan bibit cabai saja kamu bisa mendapatkan untung Rp9,9 juta dalam waktu satu bulan. Belum lagi keuntungan lainnya jika kamu menjualnya dalam bentuk cabai per kilonya.

Seperti yang dilakukan Pulong seorang petani cabai milenial asal Yogyakarta yang berhasil mendapatkan omset Rp70 juta dalam sekali panen.

Baca juga: Perantau dan Anak Nagari Panampuang Berbaur di Jalan Sehat, Ditutup dengan Hiburan KIM, Hadiah Ratusan Juta

Pulong membuktikan bahwa usaha cabai rawit tidak memerlukan waktu yang lama untuk mendapatkan keuntungan sebesar itu.

2. Usaha Kuota & Pulsa

Usaha kuota dan pulsa merupakan jenis usaha yang banyak diminati di Indonesia, terutama di daerah yang sulit dijangkau oleh jaringan telekomunikasi.

Usaha ini dapat kamu lakukan dengan cara membuka counter sendiri, atau kamu juga bisa hanya dengan menempelkan spanduk yang bertuliskan bahwa kamu menyediakan pulsa dan kuota apapun.

Sarannya ketika membuka usaha ini kamu sediakan beragam kuota dan pulsa, tidak hanya untuk Handphone saja tapi juga sediakan kuota listrik.

Apalagi sekarang kebanyakan listrik menggunakan pulsa, jadi akan sangat menguntungkan sekali jika kamu bisa menyediakannya.

Kebanyakan untung dari jualan pulsa dan kuota ini memang tidak banyak, akan tetapi jika kamu tetap konsisten. Kamu bisa dapat untung yang lumayan untuk menambah penghasilan.

Kamu bisa perhitungkan dengan harga pulsa Rp50 ribu dan dijual 52 ribu, jika kamu punya 20 orang pelanggan.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: