300 UMKM Ikuti Festival Ekonomi Syariah

Kamis, 13 Juli 2023, 19:02 WIB | Bisnis | Kota Bukittinggi
300 UMKM Ikuti Festival Ekonomi Syariah
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat, Endang Kurnia Saputra didampingi Mahyeldi (gubernur Sumbar) dan Erman Safar (Wako Bukittinggi) pada pembukaan Festival Ekonomi Syariah dan Festival Ekonomi digital 2023 di pelataran Jam Gadang, Kamis. (hamr

BUKITTINGGI (13/7/2023) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengapresiasi Bank Indonesia (BI) yang telah menggelar acara Festival Ekonomi Syariah dan Festival Ekonomi Digital. Acara digelar di pelataran Jam Gadang dari 13 - 16 Juli 2023.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan membuat perkembangan ekonomi syariah di Sumatera Barat, khususnya Kota Bukittinggi," ujar Erman Safar saat hadiri pembukaan acara tersebut, Kamis.

Dia mengatakan, dengan adanya kegiatan ini juga berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat kota Bukittinggi, yang bahkan merasakan langsung dampak pertumbuhan untuk UMKM di Kota Bukittinggi.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut ada sebanyak 300 para Pelaku Usaha Miro Kecil dan Menengah (UMKM) mengikutinya.

Baca juga: NAGARI SAGO SALIDO Gelar Pelatihan Aplikasi Canva ke UMKM

Acara dihadiri wali kota dan Bupati se Provinsi Sumatera Barat, Gubernur Sumbar, Kapolda Sumbar, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Regional Sumatera, Danlantamal Sumbar, Harif Hartawan (Kepala Departemen DEKS BI).

Kemudian, Kepala OJK Sumbar, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Forkopimda Provinsi Sumbar 2023, Forkopimda Kota Bukitinggi, Pimpinan Perbankan dan udangan lainnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat, Endang Kurnia Saputra dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka mendukung kegiatan FESYAR (Festival Ekonomi Syariah) Sumatera dan ISEF (Indonesia Sharia Economic Festival), Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan kegiatan Festival Ekonomi Syariah, yang dikolaborasikan dengan event pendukung Festival Keuangan Digital (FEKDI) tahun 2023 yaitu Akselerasi Akseptasi Digitalisasi.

"Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat pada acara Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Regional Sumatera tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Medan tanggal 20 23 Juli 2023 dengan penyelenggara KPwBI Provinsi Sumatera Utara," papar Endang.

Baca juga: 8 Rekomendasi Produk UMKM Paling Banyak Diminati! Cocok Untuk Ide Usaha di Rumah

Kata dia, seluruh kegiatan bertujuan untuk mendorong pencapaian Indeks Capaian Kinerja KPWBI Sumatera Barat, yakni kualitas program pengembangan UMKM di daerah, Penguatan jaminan produk halal melalui Sertifikasi halal.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: