Suwirpen Suib Fasilitasi 52 Pelaku IKM dan Wirausaha Baru Ikuti Bimtek Pengelolaan Kuliner

Kamis, 13 Juli 2023, 05:00 WIB | Kuliner | Provinsi Sumatera Barat
Suwirpen Suib Fasilitasi 52 Pelaku IKM dan Wirausaha Baru Ikuti Bimtek Pengelolaan Kuliner
Bimtek ini terselenggara atas realisasi dana pokok-pokok pikiran (Pokir) Suwirpen Suib melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar. (*)

Secara keseluruhan Bimtek pengelolaan kuliner bertujuan untuk meningkatkan kreativitas pelaku IKM untuk mengolah makanan dan minuman yang bermutu hingga memiliki gizi yang tinggi.

"Jadi peserta juga bisa memenuhi permintaan pasar terkait makanan kotak ringan dan berdampak positif terhadap perekonomian peserta," katanya.

Dia mengatakan, narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Hendra Ilham Chaniago seorang akademisi yang akan berbicara tentang digital marketing hingga Harisman yang merupakan direktur Royal Asia College, yang akan menjabarkan prospek bisnis kuliner di masa depan.

Baca juga: Suwirpen Suib Jalankan Fungsi Pengawasan Realisasi Kegiatan 2023, Ini Lokasinya

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar, Novrial yang diwakili sekretaris dinas mengatakan, penyelenggara pemerintah provinsi terus berupaya untuk meningkatkan daya saing berbagai jenis produk IKM, termasuk pada bidang kuliner.

Jadi diharapkan peserta bisa berkembang menghasilkan berbagai olahan kuliner yang bervariasi dan sesuai dengan perkembangan global.

"Diharapkan setelah ini, pelaku IKM bisa memproduksi makanan yang menarik, bernilai jual tinggi dan bergizi," katanya.

Bimtek angkatan I yang diselenggarakan selama empat hari, 12-15 Juli 2023 di Padang ini, diikuti kaum perempuan yang berkeinginan ikut menunjang perekonomian keluarga.

Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib foto bersama dengan peserta Bimtek Pengelolaan Kuliner angkatan I di Padang, Rabu. (humas)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: