Jelang Liga II, PSPS Jalani Sesi Latihan Perdana, 2 Slot Pemain Asing masih Kosong

Kamis, 06 Juli 2023, 05:00 WIB | Valoranews Pekanbaru | Provinsi Riau
Jelang Liga II, PSPS Jalani Sesi Latihan Perdana, 2 Slot Pemain Asing masih Kosong
Skuad PSPS Riau jalani sesi latihan sesi latihan perdana di Stadion Utama Riau, Jalan Naga Sakti, Rabu. (humas)

PEKANBARU (5/7/2023) - Skuad Persatuan Sepakbola Pekanbaru dan Sekitarnya (PSPS) Riau jalani sesi latihan perdana di Stadion Utama Riau, Jalan Naga Sakti, Rabu. Pelatihan perdana tersebut bagian dari persiapan menuju kompetisi Liga 2.

"Hari ini kita menggelar latihan perdana, sebagai bagian dari persiapan menuju kompetisi Liga 2. Insya Allah akan dilangsungkan pada tanggal 3 September tahun 2023," ujar CEO PSPS Riau, Effendi Syahputra didampingi COO PSPS Riau, Edward Riansyah, Rabu.

Dikatakan dia, untuk saat ini segala sesuatu persiapan dilakukan di Pekanbaru, proses seleksi pemain juga akan berjalan dulu di Pekanbaru sampai nanti setelah 1 bulan di Pekanbaru, baru akan dilakukan Training Center (TC) atau try out ke Jakarta atau di Jawa.

"Untuk latihan perdana ada 18 pemain dan ini tentu masih akan bertambah lagi. Dan mungkin juga akan diisi oleh 2 pemain asing yang merupakan slot sesuai dengan regulasi pada kompetisi liga 2," ujar Effendi.

Baca juga: Berlaga di Grup Neraka, PSPP Pasang Target Lolos dari Fase Grup Liga 3 Regional Sumbar

Diungkapkan, saat ini pihaknya telah melakukan lobi-lobi untuk pemain asing bergabung dengan klub kebanggaan warga Pekanbaru itu.

Ada beberapa pemain yang sekarang sedang didekati, juga lagi direview, serta proses negosiasi sedang berlangsung.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita rampungkan dan bisa kita datangkan untuk berlatih bersama di Pekanbaru," sebutnya.

Selain pemain asing, saat ini untuk proses seleksi pemain lokal juga sedang berjalan. Pihaknya telah membuka peluang untuk pemain lokal dan pemain seleksi undangan.

Baca juga: PSPP Rampungkan Seleksi 25 Pemain untuk Liga III Sumbar

"Kita juga membuka peluang kepada pemain lokal untuk diseleksi dan dilihat oleh pelatih. Kita juga akan mengundang pemain seleksi undangan di sekitar Riau, seperti Sumatera Barat, Aceh, Sumatera Utara."

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: