TMMD 116 Mentawai Sukses, Sekda: Terima Kasih TNI

Jumat, 09 Juni 2023, 19:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
TMMD 116 Mentawai Sukses, Sekda: Terima Kasih TNI
Sekda Pemkab Mentawai, Martinus Dahlan menyerahkan Baksos pada salah seorang warga penerima pada acara penutupan TMMD 116 di halaman kantor Bupati, Kamis. (daniwarti)

MENTAWAI (8/6/2023) - Sekretaris Daerah (Sekda) Mentawai, Martinus Dahlan sampaikan ucapan terimakasih pada Dansatgas serta anggota Satgas TMMD 116 Mentawai, yang telah melakukan kegiatan dengan baik.

Ia menyebut, anggaran pembukaan jalan yang dikerjakan satgas TMMD ke-116 ini bersumber dari Pemkab Mentawai sebesar Rp2 miliar melalui Dinas PUPR Mentawai.

Selain pembukaan jalan, juga ada pembangunan relokasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang disulap jadi rumah layak huni sebanyak 10 unit, di Dusun Berkat dan rehab rumah ibadah di wilayah Kecamatan Sipora Utara.

Pembukaan jalan yang dilaksanakan merupakan akses jalan penghubung dari Desa Bukit Pamewa menuju Desa Betumonga. Dimana, selama ini masyarakat hanya bisa menggunakan akses transportasi laut. Disebakan akses darat belum ada.

Baca juga: Sekda Mentawai: Jaga Netralitas ASN Selama Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

"Dengan dibukanya jalan, masyarakat sangat terbantu. Kita harapkan perekonomian warga bisa meningkat, karena akses semakin baik dan lancar," ucap Martinus dalam jumpa pers setelah penutupan TMMD 116 di Tua Pejat, Kamis.

Tak hanya itu, dampak dari pembukaan jalan yang dikerjakan TNI ini sangat luar biasa. Perubahan perkonomian secara tidak langsung, akan berkembang nantinya.

Kemudian, memudahkan akses bagi masyarakat saat membawa hasil bumi atau produksi tani lainnya yang akan berdampak perekonomian kepada masyarakat.

"Untuk kedepan, program TMMD ini tetap berlanjut bekerjasama dengan Kodim 0319/Mentawai melalui Korem 032/Wirabraja dalam membuka jalan baru," harap Martinus.

Baca juga: Perkuat Ketahanan Pangan bagian dari Pengurangan Resiko Bencana

"Adanya pembangunan jalan, RTLH, rehab rumah ibadah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat serta apa yang sudah ada dapat dipelihara dengan baik," ucap dia.

Halaman:

Penulis: Daniwarti
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: