Risnawanto: Amalkan Nilai Pancasila untuk Menyukseskan Pemilu 2024

Kamis, 01 Juni 2023, 18:55 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Risnawanto: Amalkan Nilai Pancasila untuk Menyukseskan Pemilu 2024
Bupati Pasbar, Hamsuardi, Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto dan Forkopimda, foto bersaua usai upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman kantor bupati Pasbar, Kamis pagi. (robbi irwan)

"Kita harus menjaga kerukunan dan keutuhan untuk menciptakan suasana yang kondusif sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila," pintanya.

Ia menyebutkan, jiwa dan roh Pancasila harus diaktualisasikan dalam cara berpikir, bertindak, dan berelasi setiap individu manusia Indonesia sehingga akan terwujud nilai kemanusian dan solidaritas bangsa.

Setiap komponen bangsa harus menyadari pentingnya membangun karakter bangsa yang bersendikan nilai-nilai Pancasila.

Baca juga: Banjir Bandang Landa 2 Nagari di Kecamatan Talamau, Ini Perintah Wabup Pasbar

Sebagaimana yang dikatakan Bung Karno, nilai-nilai Pancasila dan nasionalisme harus terus dibangun dan diwariskan pada generasi selanjutnya.

Ia juga menambahkan bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi dan berada di atas ambang batas yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), yaitu 20%.

"Untuk mengatasinya, saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bergotong-royong menurunkan angka stunting di Indonesia."

"Karena hal ini merupakan kerja nyata pengaktualisasian nilai-nilai luhur Pancasila," sebutnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh generasi penerus bangsa yang telah menanamkan pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Saya ingin mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian kita."

"Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun-tahun yang akan datang," katanya. (pl1)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: