Risnawanto: Amalkan Nilai Pancasila untuk Menyukseskan Pemilu 2024

Kamis, 01 Juni 2023, 18:55 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Risnawanto: Amalkan Nilai Pancasila untuk Menyukseskan Pemilu 2024
Bupati Pasbar, Hamsuardi, Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto dan Forkopimda, foto bersaua usai upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman kantor bupati Pasbar, Kamis pagi. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (1/6/2023) - Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto menegaskan, Pancasila merupakan ideologi negara yang menyatukan berbagai suku bangsa dan agama.

Pancasila digali dan lahir dari bumi Indonesia, hingga jadi konsensus nasional. Untuk itu, sudah selayaknya bangsa Indonesia mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila.

"Pancasila senantiasa diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ungkap Risnawanto yang membacakan amanat presiden RI di hadapan peserta upacara.

Pada Kamis pagi, Pemkab Pasaman Barat menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman kantor bupati Pasbar. Upacara dipimpin langsung Risnawanto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Baca juga: Halal Bihalal dengan LKAAM Pasbar, Risnawanto Nyatakan Siap jadi Calon Bupati di Pilkada 2024

Upacara diikuti Bupati Pasbar, Hamsuardi, Forkopimda, Sekda Hendra Putra, Ketua TP PKK, Titi Hamsuardi, Ketua GOW, Fitri Risnawanto, Ketua DWP, Ayu Hendra Putra, para Staf Ahli, Asisten, OPD, BUMN, BUMD, seluruh ASN dan pegawai di lingkup Pemda Pasbar serta stakeholder terkait lainnya.

Dikatakan Risnawanto, Pancasila mengandung nilai-nilai etis yang berakar pada pengalaman faktual dan pengalaman akal serta pengalaman religius bangsa Indonesia.

Dengan demikian, Pancasila bukanlah wacana belaka, melainkan realitas obyektif dengan legitimasi kuat baik secara filsafat, politis, historis maupun kultural.

"Tahun depan Indonesia juga akan menghadapi pesta demokrasi serentak melalui penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024."

Baca juga: 52 Ribu Pengunjung Hadiri Kegiatan Pesta Pantai Sasak, Ini Kata Wabup Pasbar

"Untuk itu, saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu yang jujur, aman, dan damai."

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: