Ini Pesan Ketua DPRD Sumbar di Lomba Penyanyi Minang

Rabu, 31 Mei 2023, 18:30 WIB | Gaya Hidup | Kota Payakumbuh
Ini Pesan Ketua DPRD Sumbar di Lomba Penyanyi Minang
Ketua DPRD Sumbar, Supardi bersama Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar, Syaifullah dan jajaran, foto bersama usai pembukaan Lomba Penyanyi Minang dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional Tahun 2023 di Agamjua Cafe, Kota Payakumbuh, Selasa. (humas)

PAYAKUMBUH (30/5/2023) - Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi mengapresiasi musisi Minang yang telah banyak berjasa dalam melestarikan budaya Minangkabau, termasuk juga lagu Minang yang saat ini sudah dikenal di seluruh negeri bahkan sampai manca negara.

"Para musisi Minang tersebut adalah pahlawan yang telah berkontribusi besar terhadap perkembangan lagu Minang yang patut kita hargai dan apresiasi," tutur Supardi saat membuka Lomba Penyanyi Minang dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional Tahun 2023 di Agamjua Cafe, Kota Payakumbuh, Selasa.

Dikatakan Supardi, kegiatan Lomba Penyanyi Minang yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan Sumatera Barat ini, sangat bagus dalam menjaring penyanyi minang berbakat yang nantinya akan dapat mengharumkan Sumatera Barat.

"Sebagai kota wisata, kita perlu menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke Sumbar. Salah satunya dengan mengadakan berbagai event seperti lomba Penyanyi Minang ini. Kita berharap kegiatan seperti ini sering-sering dilaksanakan," ujar Supardi.

Baca juga: Open House Ketua DPRD Sumbar, Kuliner Khas Minang jadi Favorit

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar, Syaifullah mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD Sumbar yang berkesempatan hadir sekaligus membuka acara lomba Penyanyi Minang ini.

Selain ajang pencarian bakat, kegiatan lomba penyanyi minang ini juga bertujuan menjadikan masyarakat Sumatera Barat semakin cinta dengan budayanya sendiri," ujar Syaifullah. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: