Perusahaan Farmasi Amerika Lakukan Technical Visit ke Bio Farma, Ini Kata Honesti Basyir

Senin, 15 Mei 2023, 22:33 WIB | Bisnis | Nasional
Perusahaan Farmasi Amerika Lakukan Technical Visit ke Bio Farma, Ini Kata Honesti Basyir
Tim Merck Sharp Dohme (MSD), salah satu perusahaan farmasi terbesar dari USA meninjau kesiapan Bio Farma dalam memproduksi portofolio produk terbarunya, vaksin HPV pada 10-11 Mei 2023 di Kantor Pusat Bio Farma Jalan Pasteur Bandung. (humas)

JAKARTA (15/5/2023) - Tim Merck Sharp Dohme (MSD), salah satu perusahaan farmasi terbesar dari USA tinjau kesiapan kesiapan Bio Farma memproduksi portofolio produk terbarunya, vaksin HPV.

"Saya ucapkan terima kasih, karena ini adalah komitmen bagi kita semua dalam berkolaborasi secara progresif untuk meningkatkan kualitas kesehatan masa depan Indonesia dan Global," kata Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir dalam pernyataan tertulis yang diterima, Senin.

Pernyataan itu disampaikan Honesti saat menyambut rombongan Merck Sharp Dohme (MSD), salah satu perusahaan farmasi terbesar dari USA yang melakukan Technical Visit pada 10-11 Mei 2023 di Kantor Pusat Bio Farma Jalan Pasteur Bandung.

Dengan kunjungan teknis itu, Bio Farma akan segera menambah milestone baru bersama MSD yaitu memproduksi lokal vaksin HPV, pencegah kanker serviks.

Baca juga: Bio Farma Nobatkan Yulistra Ivo jadi Duta Kanker Servik Kalimantan Tengah

Technical Visit dari MSD ini, diterima itu juga dihadiri Ravi Sangam, Director of Strategic Alliance Asia Pacific; Nancy Schaffner, Director of Engineering; Siyan Zhang, Director Chief of Staff; Joris den Ouden, Associate Director Device and Packaging Technology dan Charles Lachman, Associate Principal Scientist.

Hadir juga dari MSD Indonesia: George Stylianou, Managing Director; Farida Malawi, Business Unit Director; Dudit Triyanto, External Affairs Director dan Pri Hartanto, Finance Director.

Honesti Basyir dalam pertemuan dengan MSD menyampaikan ungkapan terima kasih atas kemitraan yang telah telah terjalin sejak tahun 2016.

Technical Visit dari MSD ini juga, lanjutnya, merupakan tindak lanjut dari penandatangan perjanjian kerjasama transfer teknologi untuk memproduksi secara lokal vaksin 4-valent human papillomavirus (HPV) yang telah dilakukan pada 13 Desember 2022 yang disaksikan langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Menteri 1 BUMN, Pahala Nugraha Mansury.

Baca juga: Roadshow #SupportAllWoman, Upaya Biofarma Tingkatkan Kesadaran Deteksi Dini Kanker Serviks

Honesti mengungkapkan, dirinya sangat senang atas kolaborasi antara MSD dan Bio Farma dalam memproduksi Vaksin HPV.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: