Mensos Minta Dinas Sosial Terus Memantau: Penyandang Disabilitas Harus Dapat KIS dan KIP

Minggu, 19 April 2015, 16:31 WIB | News | Nasional
Mensos Minta Dinas Sosial Terus Memantau: Penyandang Disabilitas Harus Dapat KIS dan KIP
Ilustrasi empat kartu program Jokowi-JK.

VALORAnews - Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa meminta kepala Dinas Sosial di setiap daerah, untuk memastikan setiap warga binaan punya Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Pintar (KIP). Caranya, tentu dengan memastikan mereka telah terdaftar sebagai calon penerima di 2015 ini.

"Penyandang disabilitas berhak mendapatkan KIS dan KIP, termasuk kartu keluarga harapan juga harus dipastikan. Pada awal masuk sekolah nanti, anak-anak pemilik KIP sudah bisa beli baju dan peralatan sekolahnya," ujar Khofifah disela-sela kunjungan ke Panti Sosial Bina Grahita Kalumbuk, Kota Padang, Minggu (19/4/2015).

Anak-anak penyandang grahita terlihat senang pantinya dikunjungi Menteri Sosial. "Sanang ado bu menteri maliek awak (senang, ada bu menteri melihat kita-red)," ujar Liana Puteri, seorang anak penyandang grahita di panti milik Pemprov Sumbar itu. (Baca juga: Ada 203 Formasi CPNS Khusus untuk Penyandang Disabilitas)

Mensos melakukan kunjungan kerja ke Padang dalam rangka membuka Konferensi Nasional Kesejahteraan Sosial (KNKS), Minggu (19/4/2015) di Grand Inna Hotel, Padang, Sumatera Barat. Di kesempatan itu, Khofifah mengajak masyarakat untuk membangun karakter-karakter positif dari diri sendiri. (wdi)

Baca juga: Sumbar Targetkan Indeks SAKIP Predikat A, Sekda: Patuhi 10 Rekomendasi Kemenpan RB

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: