Nevi Zuairina Bersama Kemendag Sosialisasikan Kebijakan pada Pelaku UMKM

Selasa, 02 Mei 2023, 21:14 WIB | Bisnis | Kab. Lima Puluh Kota
Nevi Zuairina Bersama Kemendag Sosialisasikan Kebijakan pada Pelaku UMKM
Anggota FPKS DPR RI, Nevi Zuairina saat jadi narasumber pada sosialisasi program dan kebijakan Kementerian Perdagangan pada pelaku UMKM di Kabupaten Limapuluh Kota.

LIMAPULUH KOTA (1/5/2023) - Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Nevi Zuairina mengatakan, pesatnya perkembangan teknologi yang merambat ke semua sektor termasuk perdagangan, harus jadi perhatian pemerintah, khususnya Kementerian Perdagangan.

"Pemerintah perlu menghadirkan kenyamanan dan keamanan pada segenap masyarakat Indonesia, baik sebagai konsumen maupun sebagai penjual," ungkap Nevi di Kabupaten Limapuluh Kota, Senin.
"Sehingga, berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi nasional," tambah Nevi saat sosialisasi program dan kebijakan Kementerian Perdagangan pada pelaku UMKM di Kabupaten Limapuluh Kota.

Kegiatan ini difasilitasi Kemendag dan dihadiri oleh ratusan pelaku UMKM yang tersebar di berbagai kecamatan.

Politisi PKS ini menyampaikan, Kementerian Perdagangan sudah memiliki instrumen berupa UU No 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen yang digunakan dalam melindungi masyarakat, baik sebagai konsumen maupun para pelaku usaha.

Baca juga: Nevi Zuairina Serahkan TJSL Semen Padang di 5 Titik

Untuk itu, lanjutnya, tinggal bagaimana kecepatan Kemendag dalam merespon perubahan zaman dan akselerasi adaptasi untuk implementasi UU tersebut dalam melindungi konsumen di era digital.

"Kegiatan sosialisasi kebijakan ini merupakan bagian dari upaya optimalisasi Kemendag dalam melakukan edukasi masyarakat."

"Semoga, dengan terselenggaranya kegiatan sosialisasi perlindungan konsumen ini, dapat memberi manfaat dan menambah wawasan bagi masyarakat, khususnya para pelaku usaha yang hadir pada acara ini."

"Sehingga, tercipta rasa nyaman dan aman dalam menjalankan usaha masing-masing sebagai bagian dari membangkitkan perekonomian Indonesia," tutup Nevi Zuairina. (vri)

Baca juga: Nevi Zuairina Minta Regulasi Perkoperasian Mampu Mengurai Persoalan

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: