Lebaran Hari Pertama, Supardi Jamu Anak Almarhum para Seniman Minang

Sabtu, 22 April 2023, 15:43 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Lebaran Hari Pertama, Supardi Jamu Anak Almarhum para Seniman Minang
Ketua DPRD Sumbar, Supardi.

PADANG (22/4/2023) - Ketua DPRD Sumbar, Supardi, jamu anak yatim dari kalangan seniman pada hari pertama Lebaran Idul Fitri 1444 H, di rumah jabatan pimpinan dewan, Jl Sudirman, Padang, Sabtu.

Sebelum menyerahkan santunan lebaran, para anak yatim berikut pendampingnya dijamu makan siang.

Supardi tampak duduk bersama mereka, menemani santap siang. Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis dan beberapa Kabag, Kasubag serta staf lainnya, ikut melayani dengan sepenuh hati.

Dari awal penyambutan, sampai usai acara, Supardi dan Raflis tampak tersenyum ceria

Baca juga: Gubernur Sumbar Klaim Target Cetak 100 Ribu Wirausahawan Telah Terlampui

Kasubag Humas dan protokoler yang menyiapkan semua tatanan acara, tampak sibuk, namun tetap tertawa sumringah karena turut bahagia dengan kehadiran tamu "kesayangan" Allah ini.

Pada Idul Fitri 1444 H ini, Supardi menerima tamu perdana, anak yatim.

Ini bukan tidak beralasan, karena dalam Al Qur'an dinyatakan "pendusta agama adalah orang yang menyia-nyiakan anak yatim."

"Ini bukan open house, hanya silaturahmi dan mengikat tali persaudaraan antara saya dan anak-anak saya, apa lagi almarhum orang tua mereka sudah berbuat juga untuk daerah ini dengan hasil seninya, sehingga dikenal di seluruh Indonesia bahkan manca negara. Kalau tidak kita yang memberikan perhatian, siapa lagi," tutur Supardi, Sabtu.

Baca juga: Komisi III DPRD Kepri Cari Tahu Kiat Pembangunan Infrastruktur ke DPRD Sumbar

Supardi juga enggan kalau dikatakan open house, karena setiap saat rumahnya selalu terbuka untuk siapa saja, khususnya untuk anak yatim yang memang butuh perhatian.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: