Bercengkrama di antara 500 Anak Yatim, Tangis Andri Warman Pecah, Teringat Masa Kecil

Minggu, 16 April 2023, 15:50 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bercengkrama di antara 500 Anak Yatim, Tangis Andri Warman Pecah, Teringat Masa Kecil
Bupati Agam, Andri Warman di antara anak yatim dan penghafal al Quran yang mengikuti kegiatan Yatim Fest yang diinisiasi YAI, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Sabtu. (humas)

Dikatakan, kegiatan ini bertujuan mengajarkan kebaikan kepada masyarakat banyak agar bergerak dan peduli pada sesama khususnya anak yatim.

"Yatim Fest ini perdana dilakukan di Kabupaten Agam yang mengundang 500 anak yatim dan penghafal al Quran," ujarnya.

Romi Setiawan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Agam atas kolaborasinya dengan YAI Cabang Padang untuk mengangkat Yatim Fest 2023.

"Event ini sekaligus menjadi ajang berbagi yang mana dana dari kegiatan ini dihimpun dari donasi alumni, Pemerintah Kabupaten Agam, Baznas Agam, dan sponsor dari beberapa donatur," katanya.

Dalam Yatim Fest ini, katanya, anak yatim dijamu berbuka bersama. Setelah itu diberikan oleh-oleh berupa paket sembako dan uang tunai sebagai bekal untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka selama Ramadan dan lebaran.

Respon Positif

Festival Anak Yatim yang digelar Yayasan Abdulyatama Indonesia (YAI) Padang di Kabupaten Agam ini, mendapat respon positif dari masyarakat setempat.

Pasalnya, festival yang menghadirkan 500 anak yatim dan penghafal al Quran ini dinilai mampu menebar kebahagian kepada sesama.

Seperti yang diutarakan Deswita (54) singel parent asal Koto Batu, Kecamatan Lubuk Basung. Ia bersama kedua buah hatinya merasa senang bisa menjadi bagian Yatim Fest.

"Bahagia, anak-anak juga bahagia, ada motivasi supaya rajin sekolah," katanya, di sela-sela acara.

Deswita mengapresiasi festival anak yatim tersebut. Ia berharap dapat diikutkan kembali pada Yatim Fest tahun depan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: