PENDIDIKAN: Trend Lama Sekolah di Pessel Naik 0,31 Poin

Senin, 29 April 2024, 09:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PENDIDIKAN: Trend Lama Sekolah di Pessel Naik  0,31 Poin
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (29/4/2024) - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, mengungkapkan, terjadi peningkatan trend rata-rata lama sekolah di daerahnya, jika dibandingkan dengan kondisi sebelumnya.

Di mana, pada Tahun 2021, rata-rata lama sekolah masyarakat Pessel berada diangka 8,27 poin. Setelah tiga tahun, tepatnya di tahun 2023, angka itu menjadi 8,58 atau bertambah 0,31 poin.

"Insya Allah, tahun depan angka ini akan terus bergerak ke arah yang positif," kata Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, dalam relis Diskominfo, Senin.

Rusma Yul Anwar menyebut, secara selama 3 tahun ini, pendidikan memang menjadi sektor yang mendapat perhatian khusus. Tanpa, mengesampingkan sektor penting lainnya.

Baca juga: Pantas Ramai Kerja ke Luar Negeri! Inilah 7 Negara dengan Gaji Tertinggi Bagi TKI

"Kami menilai, hal ini lebih penting, dan lebih memfokuskan," ujarnya.

Hanya saja, terangnya, jika lebih terkonsentrasi kepada Pendidikan, maka konsekuensi progresnya tidak bisa terlihat secara kasat mata, seperti halnya membangun gedung.

"Kendati demikian kami berkeyakinan, bahwa dalam jangka panjang, sektor pendidikan ini akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan, perekonomian, dan pembangunan berkelanjutan di Pessel," ucap Rusma Yul Anwar.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan program Satu Nagari, Satu Sarjana, yang seluruh biaya pendidikannya akan digratiskan.

Baca juga: Angka Pengangguran Terbuka Bukittinggi Tahun 2022 Turun

"Insya Allah, semoga semuanya berjalan sesuai dengan harapan kita bersama," ujarnya. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: