PEMKAB PESSEL Targetkan Pembangunan Berpihak ke Masyarakat Desa

Senin, 29 April 2024, 07:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PEMKAB PESSEL Targetkan Pembangunan Berpihak ke Masyarakat Desa
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (29/4/2024) - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, menargetkan pembangunan di daerahnya berpihak ke masyarakat di pedesaan.

"Kita targetkan, setiap pembangunan yang dilakukan, memang benar-benar harus berpihak kepada masyarakat. Terutama bagi mereka yang berada di desa atau Nagari," ucap Bupati Rusma Yul Anwar, dalam sambutan, kegiatan Musrembang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2025. baru - baru ini, dalam relis Diskominfo, Senin.

Kegiatan tersebut, dihadiri Sekretaris Daerah Mawardi Roska, Ketua DPRD Pesisir Selatan, Kepala OPD, Forkopimda, Camat, Wali Nagari, dan undangan lain.

"Momen atau kegiatan ini, juga merupakan langkah kita dalam memikirkan pembangunan Pessel jangka panjang," ujarnya.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Bakal Beri Gelar Adat ke Sandiaga Uno

Selain itu, perencanaan pembangunan, juga bertujuan memajukan sosial ekonomi yang lebih baik, agar berkembang lebih efesien dan efektif.

Di tahun mendatang, pemkab bakal berupaya melakukan penurunan angka kemiskinan dan pengangguran, setidaknya di tahun 2025.

Untuk itu, perlu beberapa faktor utama yang dilakukan, salah satunya di bidang Pertanian, karena mayoritas masyarakat Pessel hidup di sektor Pertanian.

"Kita, lebih memikirkan lagi ke depan, bagaimana mempermudah suplay pupuk, benih pestisida dan lainnya, Sebab, jika rantai Pertanian terganggu, maka angka kemiskinan juga bakal naik. Nah, itu perlu kita siapkan dalam jangka panjang 5 tahun ke depan,"ujar Rusma Yul Anwar. (*)

Baca juga: P2TP2A Mande Rubiah Salurkan 110 Paket Bantuan ke Carocok Anau

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: