Pansus LKPj Gubernur Riau Tahun 2022 Gelar Raker Finalisasi Hasil Pembahasan

Senin, 17 April 2023, 16:18 WIB | News | Nasional
Pansus LKPj Gubernur Riau Tahun 2022 Gelar Raker Finalisasi Hasil Pembahasan
Ketua Pansus LKPj Gubernur Riau Tahun 2022, Karmila Sari. (humas)

PEKANBARU (15/4/2023) - Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Riau gelar rapat kerja finalisasi pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Riau Tahun 2022 dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Ruang Rapat Medium DPRD Provinsi Riau, Sabtu.

Dalam rapat kali ini, Pansus mendengar laporan dari masing-masing OPD yang hadir, untuk kemudian ditampung dan dipelajari, terlebih terkait anggaran dan kegiatan-kegiatan di tahun 2022.

Sekretaris DPMD Provinsi Riau, Aswandi melaporkan, di tahun 2021 pihaknya sudah melakukan tata kelola Bumdes dari tidak ada menjadi ada.

Kedepan, pihaknya akan secara bertahap melakukan pembenahan terkait masalah penganggaran dengan melibatkan pelaku usaha.

Baca juga: Karmila Sari Talkshow Bersama Mahasiswa FEB Unri, Ini yang Dibicarakan

"Kami juga membutuhkan tambahan anggaran guna meningkatkan kapasitas yang ada," ujar Aswandi.

Selanjutnya Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Riau, Zulkifli menjelaskan, terdapat dua program Biro Kesra di LKPJ.

Pertama, program kesejahteraan rakyat yang sudah terealisasi 100 persen. Kedua, program pengembangan pelayanan dasar bantuan pendidikan beasiswa.

Rapat ini dipimpin Ketua Pansus LKPj Gubernur Riau Tahun 2022, Karmila Sari didampingi Wakil Ketua Pansus, Yuyun Hidayat serta Anggota Pansus lainnya, Almainis, Abdul Kasim, Tumpal Hutabarat, Marwan Yohanis, Andi Darma Taufik, Sahidin, Abu Khoiri, dan Agus Triansyah.

Baca juga: Komisi V DPRD Riau Telisik Pengelolaan SMK Pertanian dan UPT Padang Mengatas di Sumbar

Turut hadir dalam rapat ini, Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Riau Zulkifli, Kepala Biro Ekonomi Setda Provinsi Riau, Jhon Armedi Pinem, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Riau Aswandi.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: