H-9 Lebaran, Load Factor BIM Tembus 95%, Citylink mulai Sediakan Extra Flight

Sabtu, 15 April 2023, 16:50 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
H-9 Lebaran, Load Factor BIM Tembus 95%, Citylink mulai Sediakan Extra Flight
Aktivitas penumpang di terminal BIM mulai meningkat pada H-9 lebaran Idul Fitri 1444 H, Sabtu. (humas)

PADANG PARIAMAN (15/4/2023) - Executive General Manager PT AP II Kantor Cabang BIM (KC BIM), Siswanto mengungkapkan, Angkutan Lebaran (Angleb) 2023 khususnya pada periode arus mudik di Bandara Internasional Minangkabau berjalan dengan perjuangan extra.

"Kelancaran Angleb 2023 di Bandara Internasional Minangkabau didukung kolaborasi erat di antara stakeholder termasuk pemudik yang merencanakan perjalanan sedari awal atau tidak dekat dengan hari lebaran," ungkap Siswanto dalam pernyataan tertulis yang diterima, Sabtu.

Di samping itu, lanjut Siswanto, moda transportasi udara memiliki keunggulan dalam mengakomodir tingginya permintaan seperti di masa angkutan lebaran.

"Di saat permintaan masyarakat tinggi untuk bepergian, transportasi udara memiliki keunggulan untuk memenuhi kebutuhan tersebut sehingga kami berharap periode angkutan lebaran 2023 khususnya pada arus mudik ini bisa berjalan dengan baik di bandara-bandara AP II termasuk Bandara Internasional Minangkabau yang merupakan dengan tujuan mudik di Indonesia."

Baca juga: PT Angkasa Pura Bantu 2 River Boat dan 1 ATV untuk Desa Wisata Simarasok

Menjelang arus mudik tahun ini, Bandara Internasional Minangkabau mendapatkan atensi khusus dari Induk Holding serta para stake holder. Hal ini berkaitan dengan kebersihan ketertiban dan kenyamanan penumpang.

Mulai dari Dirut Injourney sampai dengan Anggota Komisi VI DPR RI yang memberikan atensi khusus pada layanan di BIM. Sampai para jajaran Direksi AP II turun tangan memastikan kesiapan BIM dalam menghadapi arus mudik tahun ini.

Atensi khusus juga diberikan oleh salah seorang Anggota Dewan DPRD Sumbar terkait layanan moda transportasi angkutan darat sebagai moda lanjutan bagi para pengguna jasa bandara.

Hal ini bisa berpotensi menjadi masalah krusial dikemudian hari jika tidak ditertibkan dengan segera. Jangan sampai ada "potensi" pungli dalam layanan di BIM.

Baca juga: Angkasa Pura KC BIM Gelar Kelas Inspirasi Airport Goes to School di Padang

Hal ini langsung diattensi Dirut Injouney, Doni Oskaria dan akan memastikan segera pada kesempatan pertama demi layanan yang memuaskan para pengguna jasa dan pengunjung BIM.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: