Bio Farma Salurkan 2000 Paket Sembako di Sukajadi dan Cisarua

Kamis, 13 April 2023, 21:28 WIB | Bisnis | Nasional
Bio Farma Salurkan 2000 Paket Sembako di Sukajadi dan Cisarua
Bio Farma salurkan 2000 paket sembako untuk masyarakat yang berada di lingkungan terdekat Bio Farma, yaitu wilayah Sukajadi dan Cisarua, Kamis.

JAKARTA (13/4/2023) - Bio Farma salurkan 2000 paket sembako untuk masyarakat yang berada di lingkungan terdekat Bio Farma, yaitu wilayah Sukajadi dan Cisarua, Kamis. Ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bertajuk Bantuan Sembako Ramadhan 1444 H.

Direktur Utama Bio Farma, Honesti Basyir menyampaikan bahwa program ini merupakan wujud kepedulian Bio Farma kepada warga yang membutuhkan.

"Tidak dapat dipungkiri, di awal tahun 2023 dampak dari adanya Covid-19 belum berhenti dan masih banyak yang terdampak, baik dari efisiensi lapangan kerja, pemberhentian kerja, serta berbagai kondisi lainnya," ujar Honesti.

Dapat dikatakan, saat ini masyarakat berada dalam masa pemulihan akibat dari pandemi yang terjadi.

Baca juga: Karyawan dan Sekarpura AP II BIM Berbagi Paket Ramadhan dengan CS, Porter dan Petugas Taman

Terlebih di Bulan Ramadhan serta menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H ini, harga Sembako dimungkinkan terus mengalami kenaikan, sebagaimana yang terjadi setiap tahun.

Oleh karena itu, sering kali terjadi kondisi dimana masyarakat mengalami kendala untuk menjangkau kenaikan harga yang terjadi.

"Berdasarkan kondisi tersebut, Bio Farma hadir dalam program Bantuan Sembako Ramadhan 1444 H dengan harapan dapat membantu masyarakat dalam mengadakan sembako selama Bulan Ramadhan," ungkap Honesti.

Sementara, Kepala Divisi TJSL, Tjut Vina menyampaikan, paket sembako itu terdiri dari beras premium, gula, minyak dan kebutuhan sembako lainnya.

Baca juga: Perusahaan Farmasi Amerika Lakukan Technical Visit ke Bio Farma, Ini Kata Honesti Basyir

"Pembagian paket sembako gratis ini merupakan wujud kepedulian Bio Farma kepada masyarakat kurang mampu sebagai dampak dari pandemi Covid-19 di sekitar wilayah Kecamatan Sukajadi Kota Bandung dan Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat yang merupakan lingkungan terdekat Bio Farma dengan jumlah penerima sebanyak 2.000 orang," ungkapnya.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: