Liputan Khusus: Masuk 12 Besar Nasional, Tim Independen Nilai PPD Tanah Datar

Rabu, 05 April 2023, 20:21 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Liputan Khusus: Masuk 12 Besar Nasional, Tim Independen Nilai PPD Tanah Datar
Bupati Tanah Datar, Eka Putra perlihatkan hasil pertanian di daerah itu pada Ketua Tim Penilai PPD, Prof Hermanto Siregar di Batusangkar, Rabu. (irfan taufik)

TANAH DATAR (5/4/2023) - Setelah berhasil melewati tahap II penilaian Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) 2023 beberapa waktu lalu di Jakarta dan berhasil masuk 12 besar nasional, Kabupaten Tanah Datar kembali menjalani penilaian tahap akhir (tahap III), Rabu ini.

Penilaian dilakukan oleh Tim Penilai Independen Prof Hermanto Siregar dan Tim Penilai Utama, Sri Bagus Guritno bersama tim teknis dari Bappenas RI.

Kehadiran tim penilai PPD 2023 di Tanah Datar disambut Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Ketua DPRD H. Ronny Mulyadi Datuk Bungsu dan juga Wakil Ketua, Anton Yondra.

Baca juga: Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan di Padang, Progres Hari Keempat Capai 60 Persen

Turut menyambut rombongan tim penilai Sekda Iqbal Ramadi Payana, Asisten Ekobang Abdul Hakim, Kepala Bappeda Litbang, Alfian Jamra beserta jajaran, Kadis Pertanian, Sri Mulyani beserta jajaran, beberapa kepala OPD di lingkup Pemkab Tanah Datar.

Eka Putra menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim penilai dan rombongan dan berharap selama beberapa hari melakukan verifikasi lapangan di Kabupaten Tanah Datar berjalan lancar.

Selanjutnya, di hadapan tim penilai, Eka Putra juga menceritakan sekilas latar belakang lahirnya inovasi Biaya Operasional Membajak Sawah Secara Gratis (Bombastis) di Tanah Datar.

"Dulu sekitar tahun 2018 sebelum terpilih menjadi bupati, saya sering keliling dari satu kampung ke kampung yang lain, dan berdiskusi dengan masyarakat yang sebagian besar petani. Sehingga, keluhan dan aspirasi yang mereka sampaikan pun sekitar masalah pertanian," tutur Eka Putra.

Baca juga: Distribusi Logistik Pemilu 2024, KPU Padang Targetkan Tuntas H-1 Pencoblosan pada 2.681 TPS

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: