BI Sumbar Luncurkan Serambi 2023: Rp3,116 Triliun Uang Karta Disediakan untuk Ramadhan dan Idul Fitri, Layani 500 Penukar Sehari

Kamis, 23 Maret 2023, 12:28 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
BI Sumbar Luncurkan Serambi 2023: Rp3,116 Triliun Uang Karta Disediakan untuk Ramadhan...
Kepala KPwBI Sumbar, Endang Kurnia didampingi Kepala OJK Yusri melakukan Kick Off Serambi (Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri) di Padang, Selasa. (humas)

Rangkaian kegiatan tersebut terpadu dalam Serambi 2023 ini, telah diluncurkan secara nasional oleh Deputi Gubernur, Aida S Budiman di Bank Indonesia pada 20 Maret 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Aida S Budiman menyampaikan tiga framework BI dalam melakukan pengelolaan uang rupiah yang dioptimalkan menjelang hari raya yaitu pertama ketersediaan uang rupiah yang berkualitas dan terpercaya, kedua sistem distribusi uang yang efisien dengan layanan kas prima dan ketiga adanya infrastruktur.

Selanjutnya, beliau menyampaikan ajakan kepada masyarakat untuk "Cinta, Bangga dan Paham Rupiah" dengan pengimplementasian Cinta dalam merawat uang rupiah, Bangga dengan menggunakan uang rupiah dan Paham dengan menggunakan uang rupiah secara bijak.

Baca juga: Jasa Penukaran Uang Pinggir Jalan Riba: BI Sumbar Sediakan 3,8 T Uang Pecahan Kecil Sambut Idul Fitri

Ajakan tersebut selaras dengan tema Ramadhan dan Idul Fitri yang diusung tahun ini yakni "Serambi Rupiah Ramadan: Belanja Bijak." (vri)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: