Ini 7 Kuliner Legendaris Wajib Dicoba Jika Berkunjung ke Bukittinggi, No 4 Jangan Sampai Terlewat

Rabu, 08 Februari 2023, 16:52 WIB | Kuliner | Kota Bukittinggi
Ini 7 Kuliner Legendaris Wajib Dicoba Jika Berkunjung ke Bukittinggi, No 4 Jangan Sampai...
Satu porsi Nasi Kapau dengan menu utama Dendeng Kering Balado. Khas Nasi Kapau, selalu diselipkan ekstra menu berupa Gulai Tambunsu, Dedak Rendang dan lainnya.

BUKITTINGGI (8/2/2023) -- Belum lengkap wisata ke Sumatera Barat, jika tak singgah ke Kota Bukittinggi. Selain menjanjikan keindahan alam gunung, lembah dan danau, aneka kulinernya juga ngangenin.

Dirangkum dari akun youtuber food tester kuliner Minang, @HerlinaBasri berikut 7 destinasi wisata kuliner yang wajib dikunjungi jika melancong ke kota seluas 25 Km persegi di jantung Sumatera Barat ini.

1. Katupek Kapau

Katupek (Ketupat) Kapau berasal dari Nagari Kapau, Agam. Sekitar 7 Km dari pusat Kota Bukittinggi arah Timur. Penganan ini sangat populer di Bukittingi, Kabupaten Agam dan sekitarnya. Sama halnya dengan Nasi Kapau, Katupek Kapau ini merupakan kuliner yang digemari masyarakat.

Kuliner ini juga di gemari masyarakat luar Sumatera Barat dan merupakan kuliner warisan Minangkabau yang harus terus dilestarikan.

Baca juga: Pengembangan Pariwisata Berbasis Masyarakat ala Pemprov Sumbar Patut Dikembangkan

Salah satu yang recomended seorang youtuber kuliner Minang, Herlina Basri adalah Katupek Kapau dan Pical Uni Pit yang terletak di simpang Tanjung Alam. Katupek Kapaunya enak dan harganya juga murah. Sangat cocok untuk sarapan pagi.

Harga yang kami bayarkan untuk Katupek Kapau lengkap dengan bihun adalah Rp7000 per porsinya.

Lokasi : https://goo.gl/maps/3vBA3B6C5um

2. Lontong Pical

Kedai Pical Ayang ini merupakan tempat sarapan favorit tamu hotel dan wisatawan yang berkunjung ke kota Bukittinggi. Letaknya yang strategis dekat dengan sejumlah hotel dan penginapan yang ada di Bukittinggi.

Baca juga: Ini 11 Tempat Wisata di Bukittinggi Rekomendasi Wali Kota, No 10 Diminati Anak Muda dan Diresmikan Menteri

Makanannya juga enak dan banyak pilihan. Langsung lokasinya dekat dengan objek wisata ngarai Sianok.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: