Ini 7 Kuliner Legendaris Wajib Dicoba Jika Berkunjung ke Bukittinggi, No 4 Jangan Sampai Terlewat

Rabu, 08 Februari 2023, 16:52 WIB | Kuliner | Kota Bukittinggi
Ini 7 Kuliner Legendaris Wajib Dicoba Jika Berkunjung ke Bukittinggi, No 4 Jangan Sampai...
Satu porsi Nasi Kapau dengan menu utama Dendeng Kering Balado. Khas Nasi Kapau, selalu diselipkan ekstra menu berupa Gulai Tambunsu, Dedak Rendang dan lainnya.

4. Nasi Kapau

Nasi kapau merupakan salah satu kuliner Bukittinggi yang sangat populer di Indonesia. Masakan ini berasal dari Nagari Kapau, Kabupaten Agam.

Rasa makanan dan menunya yang khas, membuat Nasi Kapau banyak digemari masyarakat. Kali ini kita makan di Nasi Kapau Uni Pit yang ada di Los Lambuang, Pasar Lereng, Bukittinggi, Sumatera Barat.

Harganya per porsi rata-rata: Rp25.000

Harga selengkapnya bisa dilihat di lokasi, karena sudah tertera dengan jelas di setiap Kedai Nasi Kapau yang ada di Los Lambuang ini.

Lokasi : https://goo.gl/maps/PFc6B9DPD9v

5. Nasi Bungkus Simpang Raya

Kali ini kita membeli nasi bungkus atau nasi ramas di rumah makan Simpang Raya Bukittinggi dan memakannya di Kebun Binatang Bukittinggi. Kebun Binatang Bukittinggi merupakan tempat hiburan yang banyak dikunjungi masyarakat Sumatera Barat secara umum.

Biasanya, warga dan wisatawan yang berkunjung ke kebun binatang membeli nasi bungkus untuk bekal dan dimakan di dalam Kebun Binatang. Disamping harganya relatif murah, kita juga bisa menikmati makan Nasi Bungkus Padang dengan harga bersahabat di kantong. Hiburan orang kampung yang murah dan meriah juga memberi kesan yang mendalam.

Harga nasi bungkus di Rumah Makan Simpang Raya Bukittinggi adalah: Rp22.000

Lokasi:

Rumah Makan Simpang Raya Jam Gadang

https://goo.gl/maps/9su7qk3oEiwbN2NX6

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: