Sekda Padang Luncurkan Kopi Bantjah Produksi Poktan HKM Sikayan Balumuik

Minggu, 22 Januari 2023, 22:09 WIB | Kuliner | Kota Padang
Sekda Padang Luncurkan Kopi Bantjah Produksi Poktan HKM Sikayan Balumuik
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy bersama Andree Algamar (Sekda) dan sejumlah pimpinan OPD serta PT Semen Padang, memperlihatkan 'Kopi Bantjah' produksi Poktan HKM Sikayan Balumuik, Koto Baru, di Padang, Sabtu. (humas)

PADANG (21/1/2023) - Kelompok Tani (Poktan) Hutan Kemasyarakatan (HKM) Sikayan Balumuik, Koto Baru, luncurkan produk 'Kopi Bantjah' di Padang, Sabtu.

'Kopi Bantjah' ini merupakan hasil dari dukungan dan pembinaan yang dilakukan PT Semen Padang pada petani kopi di kawasan setempat melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

"Produk Kopi Bantjah ini berasal dari hasil budidaya kopi robusta," ungkap Sekda Padang, Andree Algamar saat peluncuran produk secara resmi di Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, Padang.

Pada peresmian itu, hadir Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy bersama Kepala Dinas Kehutanan Sumbar Yozawardi serta Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang, Oktoweri dan Camat Pauh Yoserizal beserta Lurah Limau Manis Selatan, Noverman.

Baca juga: Pansus I DPRD Padang Gali Potensi PAD dari Pabrik Indarung VI

Selain itu juga hadir Anggota DPRD Padang Rafdi, Ketua KAN Limau Manis Syarifuddin Dt Bungsu bersama Ketua dan para Pengurus Poktan HKM Sikayan Balumuik disertai elemen masyarakat setempat.

"Kami mengapresiasi PT Semen Padang yang terus berbuat dan membantu warga melalui program TJSL-nya. Salah satunya menghadirkan usaha Kopi Bantjah ini. Semoga dapat mengangkat perekonomian warga di sini," harap Andree.

Menurut Andree, kehadiran usaha Kopi Bantjah oleh Poktan Sikayan Balumuik juga sejalan dengan program Pemerintah Kota Padang dalam pengembangan wisata di wilayah timur Kota Padang.

"Insya Allah kita Pemko Padang siap mendukung pengembangan usaha Kopi Bantjah ini ke depan. Semoga kawasan produksi kopi tersebut semakin maju dan berkembang yang muaranya peningkatan perekonomian bagi warga setempat," harap Andree.

Sementara, Audy Joinaldy menyampaikan apresiasi pada PT Semen Padang yang telah mendukung penuh hadirnya produk Kopi Bantjah, sebagai usaha baru bagi masyarakat petani kopi di daerah Bantjah.

"Kita mendukung upaya masyarakat Bancah dalam meningkatkan perekonomian dengan menanam kopi. Kami juga berterima kasih kepada PT Semen Padang yang melihatkan kepeduliannya dalam mewujudkan hal ini," kata Audy.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: