6 Korban Ledakan Lubang Tambang di Sawahlunto Ditemukan Jumat Siang, 4 Pekerja Masih Dicari

Jumat, 09 Desember 2022, 14:29 WIB | Kabar Daerah | Kota Sawahlunto
6 Korban Ledakan Lubang Tambang di Sawahlunto Ditemukan Jumat Siang, 4 Pekerja Masih...
Lokasi tambang dalam PT NAL yang meledak Jumat sekitar pukul 08.30 WIB tadi. Sejumlah personel BPBD dan Kantor Pertolongan dan Pencarian melakukan upaya evakuasi korban dari dalam lubang tambang.

PADANG (9/12/2022) - Kasiops Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Octavianto melaporkan, sebanyak 6 orang berhasil dievakuasi dari bekas ledakan di tambang dalam PT Nusa Alam Lestari (PT NAL), Jumat siang.

"Laporan dari Weri, Kasi Kedaruratan BPBD Sawahlunto Jumat siang ini, telah berhasil dievakuasi 6 orang korban dengan kondisi meninggal dunia dari lokasi tambang dalam di Lubang SD C2 (Lori 2) yang meledak Jumat pagi tadi," ungkap Octavianto.

Untuk identitas korban meninggal dunia ini, terang dia, masih diidentifikasi oleh tim BPBD Kota Sawalunto.

"Korban masih diidentifkasi karena baru saja dievakuasi," terangnya. (Baca: Ledakan Tambang Dalam di Sawahlunto, 2 Selamat, 10 Orang Dikabarkan Terkurung dalam Lubang)

Baca juga: Kota Tambang Terkaya di Sumbar, Berjaya pada Masa Lalu, Begini Kondisinya Sekarang

Dari lubang yang meledak sekitar pukul 08.30 WIB ini, terdapat 12 orang pekerja yang tengah melakukan penggalian.

"Dua orang berhasil selamat namun mengalami luka bakar serius akibat ledakan dari dalam Lubang Lori 2 itu," ungkap Octavianto. "Keduanya juga telah dievakuasi ke RSUD Kota Sawahlunto untuk mendapatkan perawatan atas luka bakar serius yang dialami," tambahnya.

Dikatakan Octavianto, areal tambang dalam PT NAL ini berada di Nagari Parambahan, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto.

Dengan ditemukannya 6 orang pekerja, tersisa empat orang lagi yang masih terus dicari keberadaannya dari dalam lubang tambang yang berada di dinding tebing itu.

Baca juga: 18 Peserta Ikuti Operasi Celah Bibir yang Digelar IASMA 1 Landbouw Bukittinggi, Ini Kata Gubernur

"Upaya pencarian melibatkan lima orang personel pencarian dan pertolongan dari kantor pos Limapuluh Kota dan 7 orang dari Kota Padang. Mereka telah sampai di lokasi sekitar pukul 11.35 WIB tadi," ungkap Octavianto. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: