Program Berkelanjutan Hasil KTT G20 mesti Ada, Nevi: Ciptakan Efek Jangka Panjang Antisipasi Potensi

Selasa, 22 November 2022, 10:34 WIB | News | Nasional
Program Berkelanjutan Hasil KTT G20 mesti Ada, Nevi: Ciptakan Efek Jangka Panjang...
Anggota Komisi VI DPR RI, Nevi Zuairina.

Tujuannya adalah agar sekitar 65 juta UMKM di Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk terlibat dalam perhelatan G20.

"Mengingat UMKM merupakan salah satu fokus utama pemerintah. UMKM telah menyumbang sekitar 60 persen dari total GDP Indonesia."

"Saya tentu terus mendorong setiap program pemerintah yang ditujukan untuk kebangkitan UMKM kita. Salah satu kendala dan keluhan klasik UMKM adalah mengenai permodalan."

Baca juga: Dialog dengan Praktisi Pers, Hj Nevi Zuairina Deklarasikan Kembali Maju di Pemilu 2024

"Oleh sebab itu, saat ini Pemerintah masih terus bekerja untuk merealisasikan target level inklusi keuangan dalam negeri sebesar 90 persen di 2024," urai Nevi.

Politisi PKS ini menjabarkan, sebagai tindak lanjut KTT G20, untuk mewujudkan pertumbuhan global yang kuat berkelanjutan, seimbang dan inklusif, negara kita mesti terlibat penuh.

Hal yang sangat menarik, menurutnya, salah satu sejarah penting bagi Indonesia mengingat bahwa Indonesia merupakan satu-satunya negara ASEAN yang bergabung.

"Saya berharap, pemerintah dengan segala daya upaya harus bekerjasama, bersinergi dan berkolaborasi dengan negara-negara G20 untuk meningkatkan dan memanfaatkan potensi ekonomi yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan penduduknya juga penduduk negara-negara yang terlibat didalamnya," harap dia.

"Ini penting untuk memastikan, pasca KTT G20, Programnya berkelanjutan untuk kemanfaatan masyarakat Indonesia," tutup Nevi Zuairina. (vri)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: