Nevi Zuairina Proyeksikan Bantuan Irigasi Pertanian di Dua Nagari

Sabtu, 20 Agustus 2022, 13:08 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Nevi Zuairina Proyeksikan Bantuan Irigasi Pertanian di Dua Nagari
Anggota DPR RI dapil Sumatera Barat II, Hj Nevi Zuairina dialog dengam konstituen di kawasan wisata agro bisnis 'Ngalau Tabuak' yang terletak di Nagari Sitanang.

Adapun lokasi kedua yang dikunjungi Nevi Zuairina, yakni saluran irigasi pertanian di salah satu jorong Nagari Batu Payuang.

Di sana, Al Aswandi menyebut, saluran irigasi sepanjang hampir ratusan meter mengering, akibat bagian sisi-sisinya mengalami banyak kebocoran.

"Tali bandar irigasi ini sudah banyak bocor dan harus segera dilakukan perbaikan. Masyarakat kita yang lahan sawahnya berada di sini jadi kesulitan bertani," terangny.

Baca juga: Dialog dengan Praktisi Pers, Hj Nevi Zuairina Deklarasikan Kembali Maju di Pemilu 2024

"Sehingga, terpaksa menanami jagung, karena tidak bisa memanfaatkan air irigasi untuk sawah," jelas Nevi berdasar keterangan yang ia dapatkan dari warga dan tokoh setempat yang berada di perbatasan Sumbar-Riau.
Mendengar masukan wali nagari, Nevi Zuairina yang merupakan anggota Legislator Sumatera Barat, mengaku bakal memperjuangkan aspirasi tokoh masyarakat dan para wali nagari khususnya di kecamatan Lareh Sago Halaban.

Hal tersebut, menjadi tanggung jawab baginya sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan hak konstituen.

"Ini akan saya jadikan catatan untuk usulan prioritas ke pemerintah serta kementrian terkait, karena tadi sudah kita lihat sendiri bagaimana kondisinya."

"Mudah-mudahan, Insya Allah nanti kita proyeksikan bantuan buat pengerjaan proyek jalan dan irigasi," tutup Nev Zuairina. (vri)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: