SBW 2022 Ditabuh, Irjen Teddy: HDCI Siap jadi Pelopor Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi

Jumat, 01 Juli 2022, 23:22 WIB | Wisata | Kota Bukittinggi
SBW 2022 Ditabuh, Irjen Teddy: HDCI Siap jadi Pelopor Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan sambutan pada pembukaan SBW 2022 yang digelar HDCI di Bukittinggi, Jumat malam. (hamriadi)

Sementara, Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyampaikan, kegiatan Sumatera Bike Week (SBW) 2022 jadi sejarah baru Sumatera Barat pasca pandemi Covid19.

"Potensi pariwisata Bukittinggi jadi salah satu modal dasar pariwisata Sumatera Barat. Hal ini tentu butuh dukungan berbagai pihak untuk mempromosikan pariwisata ini, salah satunya Harley Davidson Club Indonesia (HDCI)," ungkap Mahyeldi di Bukittinggi, Jumat malam

Dikatakan Mahyeldi, di tahun 2023 mendatang, telah disiapkan konsep "Visit Beautiful West Sumatra,"

Baca juga: Seminggu Liburan Idul Fitri 1445 H, Bukittinggi Raup PAD Rp2,2 Miliar

Untuk itu, imbau pada masyarakat Sumbar untuk mempersiapkan diri, untuk berikan layanan dan sambutan yang baik pada tamu nanti.

Sedangkan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan terima kasih pada HDCI, yang telah memilih Bukittinggi sebagai tuan rumah pelaksanaan SBW 2022.

Dia juga mengucapkan selamat datang kepada para bikers. Kegiatan ini tentunya akan menambah nilai jual pariwisata yang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Setidaknya, ada Rp 34 miliar transaksi sejak digelarnya kegiatan ini. Recovery pariwisata diharapkan dapat lebih optimal setelah gelaran HDCI ini," ungkap Erman.

Sumatera Bike Week 2022 ini merupakan perhelatan akbar para rider motor gede di Indonesia. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: