Telah Bekerjasama 34 Tahun: Hendri Septa Diundang Khusus Hadiri Peresmian Jembatan 'Padang Brucke'

Jumat, 24 Juni 2022, 18:24 WIB | News | Internasional
Telah Bekerjasama 34 Tahun: Hendri Septa Diundang Khusus Hadiri Peresmian Jembatan...
Wali Kota Padang, Hendri Septa bersama Wali Kota Hildesheim Dr Ingo Meyer berserta jajaran, foto bersama usai peresmian jembatan konstruksi baja yang diberi nama "Padang Brucke" di Kota Hildesheim, Jerman, Kamis. (humas)

Sementara, Kabag Kerjasama Padang, Erwin menjelaskan, pembangunan jembatan Padang Brucke tidak lepas dari upaya dan kerja sama Pemerintah Kota Padang dan Hildesheim, yang sudah terjalin selama 34 tahun lalu, sejak masa kepemimpinan Wali Kota Padang, Syahrul Ujud.

"Seperti halnya kerjasama sektor pendidikan dengan melakukan pertukaran pelajar, join riset, program beasiswa yang lebih banyak ditindaklanjuti oleh Universitas Bung Hatta serta kerja sama dengan HAWK University."

"Kemudian, dipenghujung tahun 2020 kita menerima tenaga ahli dari Jerman bidang lingkungan hidup untuk penanganan limbah kumuh yang sampai saat ini masih bertugas," urai Erwin.

Baca juga: Program Semata Masuki Tahun Keempat, Hendri Septa; Anggaran Bedah Rumah Naik jadi Rp40 Juta

"Program lainnya adalah Kerjasama Waste Management of Batang Arau River, pembuatan Master Plan TPA Aie Dingin dan Pengembangan Teknologi Pengolahan Air Minum Perumda Air Minum Kota Padang."

"Hildesheim juga turut membantu Kota Padang ketika dilanda bencana gempa bumi dahsyat pada 2009 lalu," imbuh Erwin.

Erwin menambahkan, selain menghadiri peresmian jembatan tersebut, sejumlah kegiatan juga akan dilakukan oleh Wali Kota Padang di antaranya; pertemuan dengan Wali Kota Hildesheim untuk membicarakan materi kerjasama ke depan seperti warisan budaya (heritage), sektor tenaga kerja dan manajemen transportasi.

"Di samping itu, juga dilakukan peninjauan ke lokasi pengolahan limbah dan sampah di Kota Hildesheim dan Kota Braunsweig dan peninjauan ke Fire Department Hildesheim dan ke HAWK University Hildesheim," tutupnya. (vri)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: