Gubernur Lantik Ahmad Wira jadi Direktur KDEKS Sumbar, Ini Struktur Pengurusnya

Rabu, 25 Mei 2022, 17:12 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Lantik Ahmad Wira jadi Direktur KDEKS Sumbar, Ini Struktur Pengurusnya
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi melantik Ahmad Wira sebagai Direktur Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) dan pengurus lainnya, di auditorium gubernuran, Rabu pagi. (humas)

Mendukung hal tersebut, Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Buya Amirsyah Tambunan mengatakan, perlu adanya kolaborasi dan koordinasi lembaga KDEKS dalam mendukung terwujudnya cita-cita Sumatera Barat sebagai Pusat Industri Halal Nasional.

Di samping itu, Direktur Infrastruktur Ekosistem Syariah Manajemen Eksekutif KNEKS (Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah), Sutan Emir Hidayat mengapresiasi kekompakkan dan kerjasama yang solid dari stakeholder terkait, sehingga pembentukan KDEKS Sumbar terhitung cukup cepat dan sangat progresif.

"Kami perwakilan KNEKS menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada stakeholder yang secara intensif membantu proses penguatan kelembagaan ekonomi dan keuangan syariah di Sumbar," tuturnya.

Baca juga: Sumbar Gagas Gerakan Tabungan Pajak, Ini Tujuannya

Direktur KDEKS Sumbar, Ahmad Wira menyampaikan, beberapa rancangan program unggulan KDEKS, salah satunya adalah Negeri Sejahtera Elok Syariah, membangun Koperasi Syariah, mendorong konversi Bank Nagari menjadi Bank Syariah, mendorong Percepatan Zona HAS (Halal, Aman dan Sehat), menciptakan Seratus Ribu Millenial Enterprenur secara syariah dan membangun dana wakaf yang dikelola nazir daerah.

Ia mengatakan, program-program tersebut akan dirapatkan dalam Rapat Pleno KNEKS yang akan diselenggarakan pada 30 Mei 2022 mendatang, yang diselenggarakan di Aula Mezzanine, Gedung Juanda I, Kementerian Keuangan Republik Indonesia. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: