Pos Indonesia Distribusikan Bantuan STB dari Kemkominfo ke Warga Padang Panjang

Rabu, 06 April 2022, 15:10 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Pos Indonesia Distribusikan Bantuan STB dari Kemkominfo ke Warga Padang Panjang
Petugas Pos Padang Panjang, meng-install Set Top Box (STB) gratis bagi warga kurang mampu Kelurahan Tanah Pak Lambik, Kecamatan Padang Panjang Timur, Selasa. (kominfo)

PADANG PANJANG (5/4/2022) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bekerjasama dengan Trans Media menyalurkan Set Top Box (STB) gratis bagi warga kurang mampu Kelurahan Tanah Pak Lambik, Kecamatan Padang Panjang Timur, Selasa.

Bantuan STB ini, dalam rangka mendukung program pemerintah tentang penghentian siaran televisi analog (analog switch off/ASO) atau migrasi dari siaran televisi analog ke siaran televisi digital.

"Pendistribusian STB untuk masyarakat kurang mampu ini, dibagikan secara door to door oleh PT Pos Indonesia," ungkap Supervisor Operasi Kantor Pos Cabang Padang Panjang, Dody Kurniawan disela penyaluran bantuan STB.

Mengenai lingkup kerja dari pendistribusian STB ini, ungkap Dody, meliputi verifikasi data penerima, verifikasi kepemilikan TV analog, penyerahan STB dan instalasi STB.

Baca juga: PT POS Cabang Pariaman Salurkan 120 STB di Dua Kelurahan

Ditambahkannya, dengan bantuan STB gratis itu, masyarakat yang memiliki TV analog, tidak perlu mengganti memasang televisi baru. Cukup piranti saja, agar masyarakat tetap menikmati siaran TV digital.

"Penyediaan STB sebagai upaya mendukung migrasi dari TV analog digital, akan berlangsung secara bertahap. Terhitung dari April sampai November 2022 mendatang," jelasnya.

Untuk Kota Padang Panjang, tambahnya, ada 248 masyarakat kurang mampu yang terbagi di empat kelurahan, sebagai penerima bantuan STB ini.

Yaitu 60 RTM di Kelurahan Ngalau, 92 RTM di Kelurahan Koto Panjang, 67 RTM di Kelurahan Sigando serta 29 RTM di Kelurahan Koto Katik.

Baca juga: 570 STB Gratis Telah Dibagikan PT POS di Sumatera Barat

"Penyalurannya akan kita salurkan secara bertahap," imbuhnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: