Kolong Jembatan Siti Nurbaya Dijadikan Lokasi PKL Kuliner

Minggu, 06 Februari 2022, 19:54 WIB | Kuliner | Kota Padang
Kolong Jembatan Siti Nurbaya Dijadikan Lokasi PKL Kuliner
Plt Kepala Dinas Pariwisata Padang, Raju Minropa memberikan arahan saat peluncuran lokasi berdagang PKL di bawah Jembatan Siti Nurbaya, Sabtu (5/2/2022) malam. Pedagang ini kemudian telah berhimpun dalam wadah Koperasi Kuliner Jembatan Siti Nurbaya (KKJSN

PADANG (6/2/2022) - Plt Kepala Dinas Pariwisata Padang, Raju Minropa mengatakan mengapresiasi pedagang eks Jembatan Siti Nurbaya yang legowo pindah berjualan ke bawah jembatan.

"Pemindahan ini kita lakukan demi menciptakan keindahan dan ketertiban di Jembatan Siti Nurbaya. Alhamdulillah, pedagang sepaham dengan niatan kita," ungkap Raju mewakili Wali Kota Padang saat meluncurkan pedagang Koperasi Kuliner Jembatan Siti Nurbaya (KKJSN), Sabtu (5/2/2022) malam.

KKJSN ini terdiri dari eks pedagang Jembatan Siti Nurbaya pada Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan. Pemindahan ini, merupakan langkah Pemko Padang menata objek wisata Jembatan Siti Nurbaya yakni terbebas dari pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di atas jembatan itu.

Dikatakan, Dinas Pariwisata didukung OPD terkait, berencana akan membekali pedagang yang tergabung dalam KKJSN itu ke depan. Terutama dalam pembinaan serta pengembangan usaha pedagang jagung bakar dan pisang kapik, agar lebih menarik, maju dan berkembang ke depan.

Baca juga: Yuk ke Jembatan Siti Nurbaya, Kini Lebih Instagramable

"Insya Allah, kita akan berupaya memperindah dan menghidupkan suasana kawasan berjualan bagi pedagang di bawah Jembatan Siti Nurbaya ini. Sehingga, kawasan kuliner di sini memiliki daya tarik dan banyak dikunjungi orang setiap harinya. Semoga dengan itu pedagang akan meraup omset yang lebih banyak lagi tentunya," terangnya.

Raju menambahkan, lokasi berjualan pedagang tersebut kedepannya diharapkan bisa jadi zona kreatif bagi pelaku kreatif untuk berekspresi, berproduksi serta melakukan kegiatan ekonomi lainnya.

"Di antaranya seperti pertunjukan seni musik, seni tradisional atau seni lukis yang dapat disajikan kepada pengunjung," terangnya.

"Agar lokasi ini menjadi tujuan wisata kuliner, mari bersama kita wujudkan selalu keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan serta keindahan dan keramahan," pungkas Raju didampingi Kabid Ekonomi Kreatif, Andi Amir.

Baca juga: Penataan Kawasan Tergantung Dukungan Masyarakat

Dikesempatan itu, terlihat hadir Kasatpol PP, Mursalim beserta jajaran, Camat Padang Selatan, Teddy Antonius serta lurah dan elemen masyarakat. (vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: