Pemko Payakumbuh dan STTP Sepakat Bekerjasama

Minggu, 06 Februari 2022, 18:21 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Pemko Payakumbuh dan STTP Sepakat Bekerjasama
Wako Payakumbuh, Riza Falepi bersama Ketua STTP Astuti Masdar beserta jajaran dan Kepala OPD terkait, sepakati perjanjian kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia

Sementara itu, Ketua STTP, Astuti Masdar mengatakan, kerjasama ini pihaknya siap untuk bergandeng tangan dengan pemerintah kota Payakumbuh untuk menjalankan program-program untuk memajukan dunia pendidikan.

Ditambahkannya, STTP adalah perguruan tinggi yang berdiri tahun 2005. STTP merupakan perguruan tinggi yang program studinya berbeda dengan perguruan tinggi swasta lainnya.

"Perguruan tinggi swasta jarang yang mau buka jurusan teknik, karena jurusan teknik budgetnya besar. Dari awal berdirinya kami praktikum bekerjasama dengan SMK 2 Payakumbuh," ungkapnya.

Baca juga: Arus Lalulintas di Payakumbuh Lancar, Riza: Angkot Topi untuk Personel PAM Lebaran

"Dalam perjalanan, kami terus berkembang dan akhirnya kami bisa memiliki labor praktikum sendri. Tidak hanya itu, untuk mahasiswa yang tidak mampu kami selalu berkoordinasi untuk mendapatkan beasiswa bidik misi," ujarnya.

Astuti mengungkapkan, STTP merupakan sekolah tinggi yang lahir langsung dari Pemko Payakumbuh yang sangat peduli akan perkembangan pendidikan di kota Payakumbuh.

"Trimakasih atas perhatian dari bapak wali kota, yang telah turut memperjuangkan dalam perkembangan dan kemajuan dari STTP ini, baik itu secara materil maupun inmateril sehingga STTP berada sampai di titik yang belum tentu bisa dicapai oleh sekolah tinggi lainnya," ucap Astuti.

Menurut Astuti, bicara tentang pendidikan, di zaman sekarang tidak hanya saja tentang kualitas, karena kualitas harus sejalan dengan kuantitas. Hal ini, telah dibuktikan STTP dalam menjalankan roda pendidikan pada tingkat sekolah tinggi di kota Payakumbuh.

Untuk kedepannya, Astuti berharap, dengan terus di dukung penuh oleh Pemko Payakumbuh, STTP dapat menjadi sekolah tinggi acuan dalam menimba ilmu pendidikan teknik di kota Payakumbuh.

"Sesuai harapan pak wali kota, STTP akan memberikan pendidikan yang berkualitas untuk menghadirkan nilai tambah baru di Payakumbuh," pungkasnya. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: