Pemko Payakumbuh dan STTP Sepakat Bekerjasama

Minggu, 06 Februari 2022, 18:21 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Pemko Payakumbuh dan STTP Sepakat Bekerjasama
Wako Payakumbuh, Riza Falepi bersama Ketua STTP Astuti Masdar beserta jajaran dan Kepala OPD terkait, sepakati perjanjian kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia

PAYAKUMBUH (3/2/2022) - Pemerintah Kota Payakumbuh menandatangani kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dengan Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh (STTP) di aula Randang Balai Kota Payakumbuh.

"Kerja sama ini merupakan sebuah langkah yang sangat baik untuk terus kita perjuangkan, agar Payakumbuh maju dan terdepan di ranah pendidikan," ucap Riza usai penandatanganan kerjasama, Kamis.

Dalam penandatanganan kerjasama tersebut, Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi didampingi Sekretaris Daerah, Rida Ananda, Dafrul Pasi (Asisten I), Elfriza Zaharman (Staf Ahli) serta dihadiri Ketua STTP Astuti Masdar beserta jajaran dan Kepala OPD terkait.

Dikatakan Riza Falepi, STTP merupakan sekolah tinggi yang dirintis pendahulunya, mantan Wali kota Payakumbuh, Josrizal Zein. Atas apa yang dilaksanakan sebelumnya, sangat baik untuk terus dilakukan agar Payakumbuh maju dan terdepan di ranah pendidikan.

Baca juga: Dewan Penasehat dan Pakar PKS Payakumbuh Dikukuhkan, 8 Kursi jadi Target di Pemilu 2024

Menurut Riza, keberadaan sekolah teknik sangatlah penting, karena kedepannya perkembangan jaman akan mengutamakan para-para akademisi yang memiliki kemampuan teknik yang mumpuni.

"Untuk para lulusan teknik nantinya, memiliki peluang yang sangat bagus dalam memasuki dunia pekerjaan," kata Riza yang menjabat wali kota untuk periode keduanya itu.

Disampikan Riza, jika dilihat dalam perspektif dunia pendidikan yang mengacu pada syarat pertumbuhan kota yang baik, maka suatu kota dapat dianggap maju dan berkembang dengan salah satunya telah berdirinya pusat-pusat excellent center seperti tempat sekolah dan perguruan tinggi.

"Dalam perkembangan sebuah kota kita dapat bicara soal aksesbiliti, dimana sebuah daerah yang berkembang ini haruslah mudah dan gampang untuk diakses. Ini tentu membutuhkan para akademisi andal, yang merupakan jebolan dari sekolah teknik yang salah satunya seperti STTP ini," ungkap Riza.

Baca juga: Asrul Serahkan Cenderamata ke Wako dan Wawako Payakumbuh yang akan Masuki Purna Tugas

Dia mengatakan, kedepannya ia akan terus memperjuangkan untuk bagaimana STTP dapat menjadi sekolah tinggi yang maju dan terdepan serta juga akan turut membawa industri yang ada untuk dapat menjalin kerjasama dengan STTP.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: