Lomba Sumbar Sadar Vaksin Berhadiah Total Rp750 Juta

Minggu, 09 Januari 2022, 20:08 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Lomba Sumbar Sadar Vaksin Berhadiah Total Rp750 Juta
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi bersama Irjen Pol Teddy Minahasa (Kapolda) beserta jajaran Forkopimda melepas balon tanda dimulainya Lomba Sumdarsin 2022, Sabtu pagi. (veby rikiyanto)
  • Juara 1 : Hadiah Mobil atau uang tunai sejumlah Rp250 juta
  • Juara 2 : Hadiah mobil atau uang tunai sejumlah Rp200 juta
  • Juara 3 : hadiah mobil atau uang tunai sejumlah Rp150 juta
  • Juara Harapan I : uang tunai sejumlah Rp75 juta
  • Juara Harapan II : uang tunai sejumlah Rp50 juta
  • Juara Harapan II : uang tunai sejumlah Rp25 juta.

"Secara umum, targetnya bagaimana bisa mencapai herd immunity secepat mungkin, secara khusus kita ingin instansi pemerintah dapat menjadi pioneer di hadapan publik dalam membangun kesadaran akan pentingnya vaksinasi," ungkap Mahyeldi.

Pembukaan lomba ini ditandai dengan menekan tombol serine oleh Forkopimda Sumbar yakni, gubernur, Danrem 032 Wirabraja, Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Tinggi Padang, Lantamal II Padang, Lanud Sutan Syahrir, Binda dan BNNP Sumbar. Selanjutnya dilakukan pelepasan balon bersama.

Dirinya berharap, masing-masing instansi tersebut dapat bergerak maksimal, sehingga capaian vaksinasi di Sumatera Barat ikut terdongkrak naik.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

"Dalam upaya menghadirkan herd immunity, ini merupakan salah satu upaya yang dirintis. Mudah-mudahan, agenda kita ini berjalan lancar dan maksimal," pungkasnya.

Masih Ada Stok 221.480 Dosis

Sebelumnya, Karoops Polda Sumbar, Kombes Pol Djajuli selaku panitia pelaksana menyebut, dalam upaya percepatan vaksinasi khususnya diwilayah Sumatera Barat, perlu dilakukan sinergitas bersama instansi dilingkungan Forkompimda, untuk mengerahkan masyarakat untuk Sadar Vaksin.

"Kita ketahui bersama, Sumbar diakhir tahun 2021 capaian vaksinasi sebesar 67,99% pada pukul 18.00 WIB. Hari ini, capaian vaksinasi Sumbar mencapai 68,80%," ungkapnya.

"Sisa vaksin Sumbar masih ada sekitar 221.480 dosis. Sisa vaksin ini yang harus kita habiskan, jangan sampai kedaluarsa sehingga terbuang percuma," sebutnya.

Di sisi lain, masyarakat Sumbar masih banyak yang belum tervaksin. Untuk menyikapi itu, Kapolda Sumbar memberikan direktif kepada para Kapolres jajaran Polda Sumbar untuk mengikuti lomba Sumdarsin antar instansi se-Provinsi Sumbar serta mengajak seluruh para pemangku kepentingan untuk bersama-sama menyukseskan Sumdarsin salah satunya lewat lomba Sumdarsin se-Propinsi Sumbar ini. (vry)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: