44 ASN Kemenag Agam Terima Satyalancana Karya Satya

Senin, 03 Januari 2022, 22:18 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
44 ASN Kemenag Agam Terima Satyalancana Karya Satya
Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri melaksanakan upacara HAB ke-76, sematkan penghargaan Satyalancana Karya Satya di halaman kantor bupati Agam, Senin. (humas)

Visi Pemkab Agam yang dicantumkan dalam RPJMD yaitu "Mewujudkan Kabupaten Agam Maju, Masyarakat Sejahtera dan Berkeadilan, Menuju Agam Mandiri Berprestasi yang Madani."

"Kementerian Agama adalah mitra kita di pemerintah daerah, tanpa kerjasama yang baik saya kira visi itu sulit untuk dicapai," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap HAB bukan hanya acara seremonial saja, tapi lebih dari itu bagaimana bisa introspeksi baik di internal Kemenag maupun pemerintah daerah, agar dapat menjalankan nilai agama lebih baik ke depan.

Baca juga: 33 Kelompok Peternak di Agam Dapat Bantuan, Ini Rinciannya

Sementara itu, Kakan Kemenag Agam, Marjanis menyatakan, siap untuk bersinergi dengan Pemkab Agam dalam menjalankan visi misi, terutama berkaitan dengan keagamaan.

"Kita siap bergandengan dengan Pemkab Agam dalam membangun daerah," ucapnya.

Dia menyampaikan, dalam peringatan HAB Kemenag ke-76 ini pihaknya melaksanakan berbagai perlombaan, untuk memeriahkan hari bersejarah bagi Kementerian Agama itu.

"Lomba yang kita gelar berupa keagamaan dan olahraga, selain untuk memeriahkan HAB, juga jadi momen meningkatkan silaturahmi antarsesama," ujarnya. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: