Politani Segera Punya Gedung Berlantai 4

Rabu, 30 September 2015, 20:59 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Politani Segera Punya Gedung Berlantai 4
Bupati Limapuluh Kota, Alis Marajo bersama Suwandel Muchtar (Wawako Payakumbuh), Gusmalini (Direktur Politani Payakumbuh) dan mahasiswa serta stake holder terkait lainnya, foto bersama usai peletakan batu pertama, Rabu (30/9/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Payakumbuh, bakal memiliki gedung kuliah bersama berlantai empat. Pembangunan gedung yang akan menelan dana hingga Rp45 miliar lebih itu, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Limapuluh Kota, Alis Marajo, Rabu (30/9/2015).

"Untuk tahap pertama, pembangunan gedung kuliah bersama program D3 dan D4 Politani itu mendapatkan alokasi APBN sebesar Rp20 miliar," ungkap Direktur Politani Payakumbuh Gusmalini saat menyampaikan laporannya di seremoni peletakan batu pertama, kemarin.

Gedung baru ini diperlukan, terangnya, mengingat jumlah mahasiswa yang kian meningkat. Bahkan, kini telah mencapai 1.428 orang. "Politani dituntut untuk terus meningkatkan sarana dan prasarananya, terutama gedung perkuliahan. Sesuai rencana, gedung bertingkat empat ini akan dilengkapi dengan lift," papar Gusmalini.

Sarana dan prasarana itu, papar Gusmalini, merupakan bagian penting bagi Politani. Sebab, perkembangan sebuah perguruan tinggi, tak hanya terlihat dari banyaknya jumlah mahasiswa, tapi juga bisa dilihat dari perkembagan sarana dan prasarananya.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

"Politani kita saat ini menempati rangking 10 dari 43 Politeknik di Indonesia. Agar lebih berkembang lagi, kita berharap dukungan semua pihak di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh," tutur Gusmalini, dikutip dari siaran pers Pemkab Limapuluh Kota.

Sementara, Alis Marajo mengapresiasi Politani yang semakin menunjukan perkembangan. Hal itu, menurutnya, tidak terlepas dari kecapakan direkturnya, termasuk dalam menggaet berbagai program yang ada di pusat.

"Politani sekarang sudah jauh berkembang dari waktu sebelumnya. Ini tentu karena tangan dingin direkturnya," puji Alis Marajo.

Hal senada dilontarkan Wakil Walikota Payakumbuh, Suwandel Muchtar. Menurutnya, Rp45 miliar untuk pembangunan gedung kuliah itu, merupakan angka fantastis. "Kita apresiasi Politani yang mampu menggaet dana pusat sebesar itu," kata Suwandel. (kyo)

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: