Bundo Kanduang Dibekali Pengetahuan tentang Peranan dalam Kaum dan Tatanan Masyarakat

Sabtu, 04 Desember 2021, 17:35 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Bundo Kanduang Dibekali Pengetahuan tentang Peranan dalam Kaum dan Tatanan Masyarakat
Bundo Kanduang Provinsi Sumbar, Prof Raudha Thaib dan dr Dian Puspita (Penasehat Bundo Kanduang Padang Panjang), saat jadi narasumber Bimbingan Teknis Peranan Bundo Kanduang dalam Kaum dan Tatanan Masyarakat di Aula Disdikbud, Jumat. (kominfo)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kita hanya perlu memperhatikan kebiasaan kecil sehari-hari dan mengubahnya supaya lebih bermanfaat untuk kesehatan tubuh," terangnya.

"Membersihkan lingkungan, menggunakan jamban, rajin cuci tangan ini merupakan salah satu menjaga pola hidup sehat yang bisa kita lakukan," sebutnya.

Bagi Lansia, kata Dian, virus mudah sekali menular tergantung imun tubuhnya. Maka dari itu perlu sekali bagi Lansia untuk melakukan vaksinasi.

Baca juga: Literasi Media KPID Sumbar, Supardi: Peran Bundo Kanduang Dibutuhkan Atasi Dampak Negatif Siaran

"Tidak perlu takut divaksin, karena vaksin ini halal dan baik untuk tubuh kita. Vaksin ini nantinya yang akan membentuk kekebalan di tubuh kita dari virus Covid19," kata Dian.

Ditambahkan, dengan vaksin ini, virus bisa dimatikan. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan. "Jangan mentang-mentang siap divaksin, terus kita keluar rumah dengan santai tidak memakai masker. Tentu saja virus ini bisa menular ke kita," imbuhnya.

Dian berharap, semua Bundo Kanduang melakukan vaksinasi, dan menjaga kesehatan serta pola hidup sehat.

"Dengan tetap menjaga kesehatan, Insyaa Allah kita akan terhindar dari penyakit dan terhindar dari virus Covid-19," tutupnya. (ham)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024